Sidang Saat Puasa, Tim MRS Ajukan Permintaan

by -17 views

Jamaninfo, Jakarta: Tim kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) meminta Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) untuk memperhatikan sejumlah ketentuan dalam proses pelaksanaan sidang kliennya pada masa persidangan saat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut diutarakan anggota tim kuasa hukum, Aziz Yanuar usai mengikuti jalannya persidangan dengan agenda Pembacaan Putusan Sela di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Yang pertama jangan di Swab (test usap Covid-19) pada siang hari atau pagi hari. Kecuali pada malam harinya,” kata Aziz kepada RRI.co.id dan sejumlah awak media lainnya, Jakarta (7/4/2021).

Selain itu, lebih lanjut Aziz juga menuturkan bahwa pihaknya meminta kepada PN Jaktim untuk memperhatikan pula waktu-waktu istirahat khususnya dalam menjalankan sholat lima waktu di setiap jalannya persidangan.

Apalagi mengingat pada tahapan persidangan selanjutnya yakni persidangan dengan agenda pembuktian dan pemeriksaan keterangan saksi, Aziz Yanuar menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan melakukan pemeriksaan saksi yang mulai digelar pada Senin (12/4) mendatang dengan jumlah saksi yang cukup banyak.

“Kedua, waktunya sholat supaya break (istirahat).. karena besok (Senin, 12/4) saksi banyak, jadi pasti waktunya panjang. Jadi waktunya sholat harap diperhatikan. Itu jadi konsen kita nantinya,” jelasnya.

“Kalo memang waktunya sampe mundur jelang berbuka, berarti waktu berbuka juga diberi spare waktu (jeda waktu istirahat),” tukasnya.

Diketahui, pendiri dan pentolan ormas eks Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab saat ini menyandang status terdakwa atas dakwaan pelanggaran Undang-undang kekarantinaan ditengah pandemi Covid-19 sehingga menimbulkan kerumunan serta dakwaan pelanggaran surat hasil Swab Test Covid-19 palsu di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor, Jawa Barat.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur sendiri telah menggelar sidang pembacaan putusan Sela atas nota keberatan atau eksepsi perkara-perkara yang membelit MRS, dan memutuskan untuk tetap melanjutkan tahapan persidangan ke tahap pembuktian dan pemeriksaan keterangan saksi pada Senin (12/4) pekan depan.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…