Singkirkan Barcelona, Madrid ke Final Piala Super Spanyol

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Real Madrid sukses memastikan satu tiket di partai final Piala Super Spanyol 2022 usai menyingkirkan Barcelona. El Real menang dramatis dengan skor tipis 3-2 dalam laga yang berlangsung 120 menit di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel yang bertajuk El Clasico ini berjalan sangat sengit. Susul menyusul gol terjadi dalam waktu normal. Madrid membuka skor lebih dulu lewat gol Vinicius Junior di menit ke-25. Luuk de Jong menyamakan kedudukan untuk Barcelona, sekaligus membawa kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Madrid kembali unggul di menit ke-71 berkat gol Karim Benzema. Ansu Fati memaksa kedudukan sama kuat 2-2 lewat golnya di menit ke-84. Duel lanjut ke babak tambahan.

Federico Valverde mencetak gol ketiga Madrid di awal paruh pertama babak tambahan. Skor 3-2 untuk anak asuh Carlo Ancelotti menjadi hasil akhir pertandingan.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim bermain terbuka, Madrid sedikit lebih dominan di 10 menit pertama.

Hingga menit ke-15 kedua tim sudah bergantian menguji pertahanan satu sama lain. Vinicius mendapatkan peluang matang, tapi sepakannya terlalu mudah bagi Ter Stegen.

Madrid tampak berbahaya lewat serangan balik cepat. Asensio dan Vinicius beberapa kali mendapatkan peluang, tapi terpaksa menembak dari luar kotak penalti.

Menit ke-25, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tiba. Benzema mencuri bola di lini tengah dan mengirim umpan daerah untuk Vinicius yang berlari di sisi kiri dan menembak keras. Barcelona 0-1 Real Madrid.

Setelah gol ini Barca bermain kian terbuka. Madrid tidak benar-benar menjaga tempo dan justru membiarkan Barca mendapatkan peluang.

Menit ke-41, serangan Barca akhirnya berbuah gol. Dembele menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Militao berdiri bebas dan mencoba membuang bola, tapi justru membentur badan Luuk de Jong dan berbalik ke gawang. Barcelona 1-1 Real Madrid.

Hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas menekan pertahanan Madrid. Mereka mendapatkan dua peluang lewat Pedri dan Luuk De Jong pada menit 49 dan 50. Sayangnya, kedua peluang tersebut masih belum tepat sasaran.

Tak lama berselang, Ousmane Dembele nyaris membuka papan skor. Namun, bola liar yang didapatnya di depan gawang Madrid yang kemudian ditendangnya malah melebar tipis di samping gawang.

Pada menit ke-69, Benzema mendapatkan peluang emas. Sayang bola yang dilesatkannya setelah mendapat umpan terobosan dari lini tengah membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Benzema akhirnya benar-benar menjebol gawang Blaugrana. Pemain asal Prancis itu menyambut umpan silang Dani Carvajal dengan sontekannya yang tidak bisa dijangkau oleh Ter Stegen.

Tak menyerah begitu saja, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit 83. Kali ini, Ansu Fati yang menjadi pencetak gol dengan tandukannya yang menyambar crossing dari Jordi Alba.

Lalu, tidak ada gol lagi yang dihasilkan hingga waktu normal usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Kedua tim melanjutkan pertandigan dengan hati-hati. Laga masih berjalan terbuka, Barcelona sedikit lebih dominan menguasai bola.

Menit ke-97, serangan balik Madrid mengejutkan Barcelona. Rodrygo lolos di sisi kanan dan mengirim umpan tarik yang dituntaskan Valverde. Barcelona 2-3 Real Madrid.

Barcelona masih berusaha mengejar gol balasan kembali. Pedri mendapatkan peluang matang di menit ke-110, tapi sepakannya masih bisa dihentikan Courtois. Barca terus mencoba, tapi tidak ada gol balasan ketiga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Atas hasil ini, Real Madrid akan menghadapi pemenang laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol 2021-2022.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (Nico Gonzalez 78′), Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pablo Gavira (Memphis Depay 78′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Pedri 46′); Ferran Torres (Abdessamad Ezzalzouli 46′), Luuk de Jong (Ansu Fati 66′), Ousmane Dembele.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Eder Militao, Daniel Carvajal (Lucas Vazquez 91′); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 83′); Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio (Rodrygo Goes 68′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.