Sinopsis Film Lebaran “Hari yang Dijanjikan”

by -37 views

Jamaninfo, Jakarta: Film berjudul Hari yang Dijanjikan merupakan sebuah film drama besutan Fajar Bustomi. Film ini menjadi potret perjuangan segelintir orang untuk bertahan hidup di tengah pandemi.

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Agla Artalidia. Dan telah tayang perdana di platform digital KlikFilm pada tanggal 12 Mei 2021 kemarin, bertepatan dengan momen lebaran.

Dikisahkan, Puji yang dibintangi Vino G. Bastian menjadi salah satu pihak yang harus menanggung dampak dari pandemi Covid-19. Tidak hanya kehilangan pekerjaan, Puji juga tidak mendapatkan pesangon karena pabrik tempat ia mencari nafkah hampir bangkrut.

Situasi yang terasa kian menyesakkan bagi dirinya dan sang istri yang diperankan oleh Agla Artalidia, saat mengingat beberapa utang yang belum terbayarkan. 

Ia sempat menerima saran untuk mengajukan pinjaman daring, namun, Puji menolak karena takut dengan risikonya. Puji menemui sang penagih utang dan berjanji ia akan berusaha mencari penghasilan tambahan secepatnya.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Puji juga berjanji untuk membelikan smartphone pada putrinya, Ica (Graciella Abigail). Sejak tatap muka di sekolah ditiadakan, Ica banyak menghabiskan waktu dengan belajar secara daring.

Namun, keterbatasan perangkat belajar membuatnya sering kali menemui kesulitan. Puji mulai iba dengan nasib putrinya. 

Suatu hari, Puji berpamitan pada keluarganya untuk mencari pekerjaan serta pinjaman uang. Anehnya, hingga petang, Ica dan sang ibu tidak kunjung mendengar kabar dari Puji. 

Bahkan, pada saat itu kekhawatiran pun mulai menghantui mereka. (Buy) 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…