Soal TMII: Keppres 57/1997 Resmi Tidak Berlaku

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Kepala Staf Presiden Moeldoko menegaskan jika Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 51 Tahun 1977 soal Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah tidak berlaku.

“Perpres yang baru saja dikeluarkan yaitu Perpres nomor 19 tahun 2001. Dengan demikian maka, Keppres 51/1997 tidak berlaku karena pengelolaannya nanti akan dikelola oleh Mensesneg,” tegasnya dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, TMII merupakan tempat wisata yang mempunyai pembelajaran toleransi agama, suku, dan budaya. Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada Soeharto dan Ibu Tien karena telah memiliki ide yang brilian.

“Untuk itu kita patut berterima kasih kepada Bapak Soeharto dan Ibu Tien yang memiliki ide yang menjangkau masa depan dan tempat itu sampai saat ini betul-betul bisa dinikmati oleh anak-anak kita,” tuturnya.

“Namun sekali lagi di dalam pengelolaannya (TMII, red) perlu ada perbaikan, disitu poinnya. Perbaikan itu saat ini sedang dipersiapkan tim transisi, mereka diberi tugas 3 bulan untuk menyiapkan ke depannya harus dikelola seperti apa,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…