Suarez ke Atletico, Messi Kehilangan Tangan Kanan

by -5 views
Berita Terkini

, Jakarta: Barcelona melepas Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid pada musim panas ini. Dengan kepergian Suarez, maka dipastikan Lionel Messi kehilangan sahabat dan tangan kanannya di klub.

Kepergian Luis Suarez, membuat Barcelona dikritik. Eks pemain Atletico Madrid, Hugo Sanchez, menyayangkan persahabatan Lionel Messi dan Luis Suarez jadi terdampak akibat transfer yang dilakukan klub.

“Mereka membuat kesalahan dengan membiarkannya pergi. Jika mereka ingin dia [Lionel Messi] tersenyum dalam latihan, mereka perlu memberinya cangkang untuk melindunginya,” kata Sanchez kepada Radio MARCA.

“Lionel Messi merasa nyaman dengan orang-orang yang mengerti dan menemaninya. Jika Anda membawanya pergi, Anda akan memengaruhi Lionel Messi serta Luis Suarez. Jika Anda memiliki Luis Suarez sebagai tangan kanan dan bukan sebagai tangan kiri, Anda tidak bisa melepaskannya [dari Barcelona],” katanya.

Baca Juga: Luis Suarez Resmi Bergabung ke Atletico Madrid

Suarez memang tidak termasuk dalam rencana besar pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Penyerang Uruguay itu akhirnya memutuskan kontraknya, yang tinggal tersisa setahun lagi.

Kepergian Suarez, disayangkan beberapa pihak. Sebab, pemain 33 tahun ini, merupakan salah satu andalan juru gedor Barcelona, sejak dibeli dari Liverpool pada 2014 silam.

Selama berseragam Barcelona, Suarez menorehkan 198 gol. Jumlah tersebut,  menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga klub sepanjang masa, yang berbuah empat trofi Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions.

Selengkapnya…