Syekh Ali Jaber Dikenal Dekat dengan Jokowi

by -14 views
Berita Terkini

, Jakarta: Almarhum Syekh Ali Jaber dikenal memiliki kedekatan tersendiri dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu sebagaimana nampak pada tahun 2019 lalu. Di mana foto pendakwah asal Madinah ini bersama Jokowi ramai beredar di media sosial. 

Kala itu, melalui akun Instagram-nya, Syekh Ali Jaber menegaskan foto tersebut tidak ada kaitannya dengan kontestasi Pilpres 2019. Ditegaskannya pula bahwa foto itu merupakan foto bersama seorang Presiden, bukan calon Presiden di Pilpres.

Dalam foto itu, Syekh Ali Jaber tidak hanya berdua dengan Jokowi, orang tua angkatnya pun ikut serta. 

Dia menjelaskan, foto tersebut diambil saat acara Maulid Nabi di Palembang pada 24 November 2018 silam. Di mana Jokowi menghadiri silaturahmi keluarga besar KMS H Abdul Halim Ali, yang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Sumatera Selatan. 

“Selesai acara, kami pun berfoto bersama Presiden RI, bukan foto bersama capres 2019, untuk Pilpres 2019,” kata Syekh Ali Jaber menjelaskan dalam keterangan di foto.

Tidak hanya itu, kedekatan dengan Jokowi pun nampak saat Syekh Ali Jaber mengalami penusukan saat berceramah oleh seorang pemuda yang naik ke atas panggung, Minggu (13/9/2020) silam. 

Di mana, saat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi kediamannya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (14/9) malam.

Saat itu Syekh Ali Jaber meminta Mahfud untuk menyampaikan kondisinya secara langsung kepada Jokowi usai dirinya ditusuk seorang pemuda saat berceramah di Lampung.

“Salam sungkem kepada bapak Presiden, keadaan saya baik-baik saja,” kata Syekh Ali Jaber melalui keterangannya.

Selengkapnya…