Tagar Instagram Tumbang Trending di Twitter

by -17 views

Jamaninfo, Jakarta: Layanan media sosial Facebook dan Instagram dilaporkan sempat tumbang (down) secara global pada Jumat (9/4/2021).

Melalui Twitter, para pengguna melaporkan tidak dapat me-refresh halaman kedua media sosial tersebut. Tagar tersebut pun sempat trending di Twitter. 

“Gini2 mulu #instagramdown,” cuit @raraliv**

“#instagramdown kirain jaringan bermasalah,” tambah @burunghantu**.

“Instagram, Facebook stop working Every twitter users: #instagramdown,” tambah @Ebadlrs**.

Kejadian tersebut berlangsung kurang dari satu jam dan sekitar pukul 05.15 WIB layanan Facebook dan Instagram berangsur pulih. Kabar pemulihan pun diunggah akun resmi Instagram di Twitter.

Pihak Facebook tidak menjelaskan apa penyebab tumbangnya kedua layanan mereka. Namun, ini bukan pertama kalinya kedua layanan ini tumbang dalam satu bulan terakhir.

Sebelum layanan berangsur pulih, situs Downdetector.id mencatat ada ratusan laporan yang membanjiri website tersebut terkait layanan Facebook dan Instagram. 

Untuk Facebook, ada 310 laporan yang tercatat pada pukul 04.38 WIB, di mana sebagian ebsar laporan berasal dari pengguna yang tidak bisa mengakses platform tersebut sama sekali. 

Sementara untuk Instagram, ada sekitar 397 laporan yang masuk ke situs Downdetector pada pukul 04.26 WIB. Mayoritas pengguna mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa mengakses News Feed atau lini masa Instagram. (Buy) 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…