Taklukkan Newcastle, Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

by -21 views

Jamaninfo, Jakarta: Dalam laga lanjutan pekan ke-34 Premier League 2020/21, Arsenal sukses meraih kemenangan meyakinkan kala bertandang ke markas Newcastle United, dengan skor 2-0 pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. 

The Gunners, julukan Arsenal, enggan menunggu lama untuk mendapatkan gol pertamanya. Pada menit ke-5, Mohammed Elneny yang dipasang sebagai tandem Dani Ceballos di lini tengah berhasil mencetak gol. 1-0.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri Arsenal. Sebelum babak pertama usai, mereka membukukan total 13 tembakan yang empat di antaranya berhasil menemui sasaran. Tak cuma itu, mereka juga membukukan penguasaan bola 62 persen.

Elneny bahkan hampir menggandakan keunggulan di menit ke-29. Pemain berkebangsaan Mesir itu mendapatkan kesempatan untuk melakukan sundulan di kotak penalti Newcastle. Untung, Miguel Almiron mampu menghalangi bola sebelum masuk ke gawang.

Newcastle United sendiri bukan tanpa peluang. Allan Saint-Maxim mencoba melakukan serangan untuk bisa menyamakan skor. Hanya saja, bola lob Saint-Maxim pada menit ke-19 masih bisa digagalkan kiper Arsenal yang dikawal Mathew Ryan.

Jelang penghujung babak pertama, Arsenal mendapat peluang melalui David Luiz. Sayang, sundulan bek asal Brasil itu bisa digagalkan Dibravka. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Arsenal yang sudah unggul nampaknya masih belum puas. Anak asuh Mikel Arteta terus menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan.

Beberapa peluang akhirnya sukses mereka lahirkan termasuk percobaan dari Gabriel menit ke-63. Sayang, sundulannya masih melebar.

Terus digempur, membuat pertahanan Newcastle United akhirnya rapuh juga di babak kedua. Mereka kembali kebobolan melalui Aubameyang menit ke-66.

Memaksimalkan umpan silang Gabriel Martinelli dari sisi kiri. Umpan Martinelli yang begitu akurat disambut Aubameyang dengan tendangan terbang kaki kanan

Begitu gol kedua tercipta, the Gunners mulai mengendurkan serangannya. Mereka tidak lagi menciptakan peluang-peluang berbahaya di wilayah pertahan lawan. Di sisi lain, Newcastle nampak sudah mengibarkan bendera putih.

Jelang pertandingan usai, Newcastle harus ditinggal salah satu pemainnya yakni Fabian Schar yang baru masuk di babak kedua. Ia mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Martinelli.

Sayangnya, Arsenal tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain itu. Mereka gagal mencetak gol tambahan. Meski demikian, the Gunners tetap dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat The Gunners mampu memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara Premier League dengan naik ke posisi sembilan dengan raihan 49 poin dari 34 pertandingan.

Sementara untuk Newcasle United, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauhi zona degradasi. Saat ini The Magpies berada di urutan ke-17 dengan koleksi 36 poin atau satu tingkat di atas batas zona merah.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…