Tampil Bringas, Chelsea Bantai Malmo 4-0

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Chelsea sukses menggilas Malmo dengan skor telak 4-0 pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Chelsea tampil begitu dominan atas Malmo. Menurut statistik, tuan rumah melepaskan 18 shot, dengan 7 yang mengarah ke gawang. Hasilnya, empat gol bisa bersarang ke gawang Malmo. Jorginho bikin dua gol lewat penalti, dan dua gol lainnya dicetak Andreas Christensen serta Kai Havertz.

Di laga ini, Chelsea membuat empat pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya berhadapan lawan Brentford. Sementara skuat Malmo hanya mengganti satu pemain dari tim yang sebelumnya bersua Ostersunds.

Jalannya Pertandingan babak pertama, Malmo memulai pertandingan dengan cukup menjanjikan setelah mampu memaksa permainan lebih banyak terjadi di area permainan Chelsea. Namun tim tuan rumah juga tidak mau kalah dengan mencoba memaksakan tempo yang lebih cepat.

Setelah lima menit pertandingan berjalan, kini Chelsea mampu mengambil alih posisi Malmo dalam mendominasi jalannya pertandingan. Tak berselang lama, The Blues pun mampu mencetak gol di sepuluh menit pertama.

Andreas Christensen mampu memberikan kejutan setelah berhasil membantu lini serang untuk melakukan sergapan. Menggunakan umpan yang diberikan Thiago Silva, Christensen pun mampu membuat Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-9.

Chelsea pun kembali tancap gas setelah berhasil unggul lebih dahulu di babak pertama. Lini pertahanan Malmo pun kesulitan meladeni serangan yang terus dilakukan oleh The Blues di babak pertama.

Chelsea pun diberikan tendangan penalti pada menit ke-21 setelah Lasse Nielsen melakukan pelanggaran terhadap Romelu Lukaku di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Setelah itu, Lukaku pun tampak tidak nyaman untuk bermain. Pemain asal Belgia itu pun digantikan oleh Kai Havertz pada menit ke-23. Namun hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang kembali tercipta, Chelsea pun mampu mengungguli Malmo dengan skor 2-0.

Di babak kedua, tekanan Chelsea belum reda. Gol ketiga langsung dicetak tuan rumah tiga menit selepas jeda.

Kai Havertz yang bikin gol. Memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi, sontekannya bisa membuat bola melewati Ismael Diawara, yang masuk menggantika Johan Dahlin, masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 3-0.

Chelsea belum puas meski sudah unggul jauh. Tekanannya masih bisa menghasilkan gol keempat lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Eric Larsson kepada Antonio Ruediger, penalti kedua dihadiahi kepada Chelsea. Dan Jorginho, lagi-lagi, tak kesulitan menceploskan bola ke gawang usai mengecoh Diawara. Keunggulan Chelsea menjadi 4-0.

Usai mencetak gol keempat, Chelsea menarik tiga pemainnya. N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, dan Chilwell ditarik. Saul Niguez, Reece James, dan Marcos Alonso masuk menggantikannya.

Malmo kian kesulitan menghadapi Chelsea. Wakil Swedia itu praktis tak punya peluang sama sekali.

Serangan yang dibangun bisa dipatahkan barisan tengah Chelsea. Sesekali bola bisa menuju area pertahanan Chelsea, namun ada Edouard Mendy yang langsung membuang bola kembali ke tengah.

Chelsea sendiri masih bisa membuat beberapa peluang lagi. Hudson-Odoi sempat mengancam lewat sepakannya dari sisi kiri kotak penalti, namun bolanya bisa ditepis Diawara. Sementara beberapa peluang dari Thiago Silva dan Ruediger juga masih melenceng.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea menang 4-0 atas Malmo.

Kemenangan membuat Chelsea mengoleksi 6 poin dari 3 laga, dan berada di posisi dua Grup A di bawah Juventus (9 poin), yang di saat bersamaan mengalahkan Zenit St. Petersburg 1-0. Adapun Malmo tenggelam di dasar grup dengan nirpoin, di bawah Zenit yang baru meraih 3 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Christensen, Silva, Ruediger, Azpilicueta (James 65′), Kante (Saul 65′), Jorginho, Ben Chilwell (Alonso 65′), Mount, Werner (Hudson-Odoi 44′), Lukaku (Havertz 23′)

Malmo: Dahlin (Diawara 46′), Brorsson, Nielsen, Larsson, Olson, Christiansen (Nalic 58′), Innocent, Pena (Rakip 58′), Berget, Birmancevic (Abubakari 46′), Colak.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.