Tayang di Indonesia, Begini Sinopsis Film “Mass”

by -20 views

Jamaninfo, Jakarta: Mass merupakan sebuah film drama asal Amerika produksi pada tahun 2021.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Fran Kranz ini sempat meraih penghargaan di ajang film Internasional. Bahkan, Mass juga sudah dapat disaksikan melalui platform KlikFilm.

Mass dibintangi oleh Reed Birney, Ann Dowd, Jason Isaacs, dan Martha Plimpton sebagai orang tua yang berduka yang bertemu untuk membahas tragedi yang melibatkan putra mereka.

Tragedi yang mereka bahas melibatkan kematian anak masing-masing. Jay dan Gail Perry sebagai orang tua yang berduka atas kematian putra mereka, korban penembakan di sekolah. Lalu, ada Richard dan Linda sebagai orang tua dari pelaku. Enam tahun setelah tragedi itu, mereka memutuskan untuk bertemu.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat ketegangan dan emosi yang terlihat dari raut wajah mereka. 

Film ini akan membawa para penonton dalam perjalanan berduka hingga pemulihan secara psikologis.

Dimulai dengan menghadirkan kecanggungan antara dua pengurus gereja, yakni Judy (Breeda Wool) dan Anthony (Kagen Albright) saat menyambut kedatangan Kendra (Michelle N. Carter).

Dua pasang orang tua masuk ke ruang itu. Orang tersebut adalah ayah dan ibu Hayden, Richard (Reed Birney) dan Linda (Ann Dowd) menemui orang tua Evan, yakni Jai (Jason Isaacs) dan Gail (Martha Plimpton).

Pertemuan ini terasa berat, disebabkan oleh kejadian enam tahun silam. Tragedi penembakan di sekolah Evan. Hati Jay dan Gail hancur saat mendapatkan kenyataan Evan menjadi salah satu korban.

Evan bukan satu-satunya korban tewas dalam aksi biadab ini. Ada 10 anak lain yang meninggal. Dalang penembakan adalah Hayden. Sementara itu, Hayden disebut bunuh diri.

Linda mencoba melebur kecanggungan dengan menyerahkan karangan bunga untuk Gail. Menit-menit setelahnya berlangsung dramatis dan diwarnai dengan linangan air mata.

Beragam angle ditawarkan, mulai dari close-up wajah para orang tua, blocking kamera, detail memegang tangan, hingga pergerakan dan perasaan yang muncul. Semuanya memberikan efek mendalam bagi penonton.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.