Terima Ribuan Pengaduan, Oded: Jangan Terjerat Pinjol

by -15 views

Jamaninfo,Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima 7.321 pengaduan dari warga Kota Bandung yang terjerat rentenir dan Pinjaman Online (Pinjol) ilegal sejak 2018 hingga Oktober 2021.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku bahwa dirinya sudah berkerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Anti Rentenir saat menjadi Wakil Wali Kota untuk membasmi para pelaku rentenir dan pinjol serta meminta warga agar tidak terjerat Pinjol.

“Mang Oded sudah kerjasama dari dulu sejak jadi Wakil dengan tim Satgas rentenir. itu luar biasa, mereka bekerja membereskan urusan-urusan masyarakat yang terjebak dengan rentenir,” ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi dan kecanggihan tim Information technology (IT) dari para pelaku rentenir dan pinjol tersebut. Banyak masyarakat Kota Bandung yang tergiur.

“Tapi ternyata mungkin dahsyatnya IT tim online dan segala macam yang menarik perhatian, Artinya tadi disampaikan sebanyak 7 ribu lebih, warga masyarakat kita masih banyak yang terjebak,” katanya.

Oded menghimbau, kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap hati-hati dalam mengelola manajemen keuangan.

“Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap hati-hati dalam mengelola manajemen keuangan di rumah tangga, terutama ketika usaha-usaha UMKM untuk hati-hati, jangan sampai terjebak oleh yg seperti itu (rentenir dan pinjol ilegal),” tandasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.