Tersangka Penembakan Laskar FPI Belum Ditahan

by -10 views

Jamaninfo, Jakarta: Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah menetapkan anggota Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya yang diduga terlibat dalam kasus unlawful killing, menjadi tersangka. Namun, polisi belum melakukan penahanan terhadap dua anggota polisi tersebut.

“Ini masih kami melihat tersangka apakah ditahan, nanti akan dilakukan oleh penyidik. Nanti akan dipertimbangkan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Rusdi menegaskan, bahwa penyidik memiliki pertimbangan subjektif dan objektif dalam menilai perlu atau tidaknya penahanan.

Dalam kasus ini, sebenarnya ada tiga tersangka yang dijerat oleh kepolisian. Namun salah satu polisi berinisial EPZ telah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal awal Januari kemarin. Penyidikan terhadap EPZ pun dihentikan.

Enam Laskar FPI yang mengawal Rizieq Shihab tewas ditembak polisi di Jalan Tol Cikampek Kilometer 50 pada Senin dini hari, 7 Desember 2020, sekitar pukul 00.30 WIB.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan adanya dugaan terjadi unlawful killing dalam kasus penembakan yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 itu.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…