Tikung Chelsea, Gerrard Datangkan Digne ke Aston Villa

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Klub Liga Inggris, Aston Villa resmi membajak pemain idaman Chelsea, yakni Lucas Digne dari Everton pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain asal Prancis itu bergabung dengan barisan Steven Gerrard di Villa Park setelah berselisih dengan bos The Toffees Rafael Benitez.

Melalui laman resmi Aston Villa (13/1/2022), pelatih kepala mereka, Steven Gerrard dengan bangga mengumumkan transfer ini. Gerrard mengaku tidak sabar melihat aksinya di lapangan hijau bersama tim racikannya.

“Ketika Lucas Digne tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub,” tutur Gerrard dilansir dari laman resmi Aston Villa.

“Untuk menandatangani pemain dengan silsilah dan kualitasnya di bursa transfer Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya menggairahkan saya dan semua orang yang terkait dengan Aston Villa.”

Dilansir dari laman The Sun (14/1/2022), Aston Villa telah mengonfirmasi penandatanganan bek kiri Everton, Lucas Digne dengan kesepakatan sebesar 25 juta poundsterling atau sekira Rp491 miliar. Lucas Digne resmi menjadi rekrutan kedua Aston Villa di bursa transfer musim dingin Januari 2022 ini.

Sebelum direkrut Aston Villa, Lucas Digne sempat menjadi incaran Chelsea dan Newcastle United. The Blues berusaha mati-matian untuk mendapatkan bek kiri baru setelah Ben Chilwell terpaksa menjalani operasi pada lututnya.

Kondisi Ben Chilwell yang harus menepi hingga akhir musim membuat Thomas Tuchel pusing tujuh keliling, karena hanya memiliki Marcos Alonso sebagai satu-satunya opsi di bek kiri. Oleh sebab itu ia sangat menginginakn Digne bergabung dalam skuadnya. Namun, kini Tuchel harus gigit jari, karena Digne lebih memilih bergabung dengan Aston Villa.

Digne memulai kariernya di tanah kelahirannya bersama Lille pada 2010 dan menghabiskan tiga tahun di Stade Pierre-Mauroy sebelum direkrut oleh Paris Saint-Germain.

Pemain internasional Prancis itu hanya membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk PSG dan akhirnya dijual ke Barca seharga €17 juta (£14 juta/$19 juta) pada tahun 2016 setelah sempat dipinjamkan ke AS Roma.

Digne juga tidak pernah bisa mempertahankan tempatnya utamanya di skuad Blaugrana, tetapi kemudian menjadi pemain penting setelah bergabung dengan Everton dan telah membuktikan bahwa dia dapat tampil konsisten di level Liga Primer.

Penggemar Villa akan berharap dia dapat menemukan kembali permainan terbaiknya saat mereka berusaha kembali ke papan atas klasemen di paruh kedua musim ini.

Digne dapat tersedia untuk melakoni debutnya bersama pemain pinjaman Barca Philippe Coutinho ketika pasukan Steven Gerrard menghadapi Manchester United di Liga Primer, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.