Timbulkan Genangan, Saluran Air di Jatimakmur Segera Dikerjakan

by -11 views

Jamaninfo, Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro pastikan pembangunan saluran air di Jalan Raya Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi dikerjakan pada tahun 2022 mendatang, Rabu, (24/11/2021).

Hal ini diungkapkannya sebagai respon atas keluhan masyarakat terkait tidak kunjung terealisasinya program pembangunan saluran air yang diusulkan oleh warga dalam dua tahun terakhir ini.

Menurutnya, program tersebut kini telah masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bekasi tahun anggaran 2022 yang saat ini tengah dibahas di Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi.

“Pembangunan saluran air tersebut rencananya akan menelan biaya Rp500 juta dari total perencanaan awal sebanyak Rp2 miliar,” kata Pria yang akrab disapa Choi ini.

Politisi PKS tersebut menerangkan, sejatinya program tersebut direalisasikan pada tahun anggaran 2021. Hanya saja, data usulan yang disampaikan oleh warga baik melalui Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) atau Reses hilang di bagian perencanaan Pemkot Bekasi.

Hilangnya data usulan warga menurutnya, bukti ada kelemahan dalam hal perencanaan. “Kedepannya ia berharap Pemkot Bekasi memperbaiki hal tersebut sehingga hal serupa tidak berulang,” pintanya.

Sementara itu, warga RT 01/RW 05 Kelurahan Jatimakmur, Syafudin mengaku, kecewa terhadap Pemkot Bekasi karena usulan warga perihal pembangunan saluran air di tempatnya tinggalnya hingga kini belum terealisasi.

Menurutnya, sudah dua tahun atau dua kali usulan pembangunan saluran air diusulkan lewat Musrenbang namun tak kunjung terealisasi hingga kini.

Padahal kata dia, pembangunan saluran air merupakan kebutuhan mendesak karena menimbulkan dampak berupa genangan air pada saat hujan lebat melanda daerah tersebut.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.