Tingkat Vaksinasi di Riau Dinilai Lambat

by -12 views

Jamaninfo, Pekanbaru: Gubernur Riau Syamsuar memastikan tingkat vaksinasi di provinsi Riau lambat karena sistem menunggu vaksinasi kedua.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat umum tahap kedua Bank Riau Kepri (BRK) bersama barisan muda Riau, di loby utama lantai I menara Dang Merdu BRK, Gubernur Riau Syamsuar, memastikan pemerintah daerah terus berusaha melakukan percepatan vaksinasi di Riau namun tetap lambat karena sistem yaitu menunggu tersedianya vaksinasi dosis kedua.

“Saat ini capaian vaksinasi di provinsi Riau masih di bawah 50 persen untuk vaksinasi pertamanya. sedangkan vaksinasi kedua masih jauh capaiannya,” tegas Gubenrur Syamsuar, Selasa ( 23/11).

Persoalannya sudah diketahui karena selama ini masyarakat banyak menunggu vaksinasi kedua di tempat vaksinasi (pertama). seharusnya tidak boleh begitu.

Kalau seandainya tempat vaksin pertama bisa menjamin untuk vaksin kedua tak masalah, hal tersebut perlu diperbaiki,melalui Dinas Kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota.

“Capaian vaksinasi di Riau rendah karena cara melakukan vaksinasi sedikit berbeda, karena menunggu vaksinasi kedua,” ucapnya.

Sementara Dirut BRK Andi Buchari mengatakan, vaksinasi massal yang dilakukan tersebut merupakan vaksinasi tahap kedua, dimana untuk tahap pertama sudah dilakukan pada 25-26 oktober 2021.

“Vaksinasi tahap I dan II yang dilakukan Bank Riau Kepri merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat di Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya,” tuturnya. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.