Tottenham Hotspur Tumbang di Markas Mura 1-2

by -38 views

Jamaninfo, Jakarta: Tottenham Hotspur menelan kekalahan perdananya di era Antonio Conte. Di luar dugaan, raksasa Inggris tersebut dibuat bertekuk lutut oleh klub asal Slovenia, yakni Mura dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League, di Stadion Ljudski vrt, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama. Mereka berusaha membongkar pertahanan lawan lewat umpan-umpan pendek.

Namun, The Lilywhites justru kebobolan terlebih dahulu saat laga baru berjalan 11 menit. Adalah Tomi Horvat yang mencetak gol lewattendangan melengkungnya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang. 

Tertinggal satu gol, pasukan Antonio Conte langsung meresponsnya dengan serangan cepat. Namun, sayang Bryan Gil yang mendapatkan umpan terobosan dari Tanguy Ndombele, sepakannya masih jauh dari sasaran.

Petaka datang untuk Tottenham di menit ke-32. Ryan Sessegnon menerima kartu kuning kedua akibat tekel gegabahnya kepada Ziga Kous. Pemain 21 tahun itu sudah mendapat kartu kuning pertama di menit ke-15, membuatnya kini harus meninggalkan lapangan.

Bermain dengan 10 orang, Tottenham tetap tampil menekan. Harry Kane punya peluang bagus di menit ke-37 saat berhasil lepas dari penjagaan barisan belakang Mura, tetapi sepakan mendatarnya melebar di sisi kanan gawang. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Tottenham memasukkan Son Heung-min. Penyerang Korea Selatan itu punya peluang emas di menit ke-58, saat ia melakukan aksi individu menusuk ke kotak penalti Mura, namun penyelesaian akhirnya ditepis oleh kiper Matko Obradovic.

Sepuluh menit kemudian, Kane mengeksekusi tendangan bebas dari posisi yang menjanjikan. Namun, sepakan keras yang dilesatkannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Terus menekan, serangan Tottenham Hotspur akhirnya membuahkan hasil pada menit 72. Kali ini, Harry Kane menyelesaikan umpan silang yang dikirim Lucas Moura dengan sontekannya yang tidak mampu dihalau Obradovic. 

Tujuh menit berselang, Antonio Conte diganjar kartu kuning oleh wasit. Pelatih asal Italia itu dianggap terlalu banyak melakukan protes di pinggir lapangan.

Serangan sporadis Tottenham tidak menghasilkan gol. Malah sebaliknya, Mura yang berhasil mencetak gol pada masa injury time! Amadej Marosa mengoyak jala gawang yang dikawal oleh Pierluigi Gollini dan membuat Mura menang dengan skor 2-1.

Atas hasil ini, Tottenham Hotspur turun ke posisi tiga Grup G dengan tujuh angka, sama persis dengan Vitessa Arnhem di posisi kedua. Karena itu, Tottenham Hotspur wajib menang di laga pamungkas kontra Rennes, sambil berharap Vittese terpeleset saat menjamu Mura agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Mura (3-4-3): Matko Obradovic; Zan Karnicnik, Jan Gorenc, Marin Karamarko; Ziga Kous, Nik Lorbek, Alen Kozar (Samsondin Ouro 62′), Klemen Sturm (Mitja Lotric 78′); Tomi Horvat (Kai Cipot 87′), Nardin Mulahusejnovic (Amadej Marosa 62′), Klemen Pucko.

Tottenham (3-4-3): Pierluigi Gollini; Davinson Sanchez, Joe Rodon (Eric Dier 54′), Yaphet Tanganga; Matt Doherty (Ben Davies 53′), Tanguy Ndombele (Pierre-Emile Hojbjerg 76′), Oliver Skipp, Ryan Sessegnon; Bryan Gil (Lucas Moura 54′), Harry Kane (c), Dele Alli (Son Heung-Min 54′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.