Tuchel: Semangat Kami Untuk Bangkit Luar Biasa

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Thomas Tuchel mengatakan dia tahu tim Chelsea-nya akan bereaksi setelah kekalahan memalukan mereka melawan West Brom akhir pekan lalu.

Bos The Blues sangat memuji semangat timnya untuk bangkit yang sangat luar biasa, saat kemenangan leg pertama mereka atas Porto pada babak perempet final Liga Champions di Seville tadi malam.

Dilansir dari BT Sport (8/4/21), Thuchel mengatakan “Itu pertandingan yang sulit melawan tim Porto yang kuat.”

“Ada banyak momen di mana kami menderita. Kami menerimanya. Keadaan agak berbeda di perempat final. Semangatnya untuk bangkit dari keterpurukkan sangat bagus dan itu hasil yang luar biasa,” tegasnya.

“Saya cukup yakin tentang itu [mereka akan bereaksi dengan baik setelah kekalahan WBA]. Saya melihat respon mereka di ruang ganti sangat lah baik dan keesokan harinya bukan lagi menjadi masalah besar,” ucapnya.

“Kami siap merespons. Akan selalu ada respon dari kami ketika mengalami kemunduran dalam olahraga. Tantangan terbesar dari masalah itu adalah bagaimana menemukan cara untuk bangkit kembali,” jelasnya.

“Kami mendapatkan banyak hasil yang luar biasa bersama, kemudian kami mengalami kekalahan bersama dan kemudian reaksi setelah kekalahan bersama. Itu membuat kami semakin dekat dan meningkatkan kepercayaan,” pungkasnya.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea dipermalukan oleh West Brom dalam kekalahan 5-2 dari tim papan bawah yang sedang berjuang melawan zona degradasi itu.

Mereka mampu mengalahkan 10 pemain the Blues setelah Thiago Silva disingkirkan dari lapangan karena kartu merah.

Namun, Chelsea bangkit kembali dengan kemenangan 2-0 atas Porto pada hari Rabu, mengambil langkah besar menuju semifinal Liga Champions.

Mason Mount mencetak gol pertama dari dua gol Chelsea, memberi The Blues keunggulan di babak pertama, sementara Ben Chilwell menambahkan gol kedua The Blues sebelum peluit akhir.

Dengan gol mereka, Mount dan Chilwell mampu menyamai legenda Chelsea Frank Lampard dan John Terry dan, setelah pertandingan, Tuchel memuji dua pencetak golnya.

DIrinya menambahkan, “Saya sangat senang dia [Mount] mencetak gol,” kata Tuchel. 

“Gol yang sangat penting yang membuka permainan. Itu menenangkan saraf. Bukan tembakan yang mudah tapi sangat tepat. Sangat membahagiakan bagi Mason. Dia mengambil tanggung jawabnya,” ujarnya.

“[Gol Chilwell] luar biasa. Dia tetap tenang dan melewati penjaga gawang. Sangat penting untuk mendapatkan gol tandang kedua. Chilly memaksakan kesalahan dan menjaga ketenangannya di dalam kotak. Kami sangat senang pergi dengan ini hasil tetapi ini hanya paruh waktu,” pungkasnya.

Pada pertandingan leg kedua nanti, giliran The Blues yang akan menjamu Porto di Stamford Bridge, pada hari Rabu, (14/4/21) nanti.

Berbekal dua gol tandang yang mereka raih di leg pertama, Chelsea sangat difavoritkan untuk mrlaju ke babak semi final, meski masih ada 90 menit lgi untuk dimainkan.

Chelsea akan menghadapi pemenang antara Liverpool dan Real Madrid. Mereka memainkan pertandingan yang sengit di Madrid pada leg pertama kemarin. Kedua tim masih memiliki peluang yang terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…