Tundukkan Juventus, Inter Juara Piala Super-Italia

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Inter Milan sukses meraih gelar juara Piala Super Italia 2021 usai mengandaskan perlawanan Juventus dengan skor tipis 2-1 dalam waktu 120 menit. Alexis Sanchez tampil sebagai pahlawan bagi Nerazzuri usai mencetak gol di akhir babak perpanjangan waktu atau menit ke-121 di San Siro, Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel sengit harus dihadapi Nerazzurri untuk memastikan diri menjadi juara. Inter Milan mengawali pertandingan tersebut dengan cukup baik. Tempo permainan cepat langsung digunakan yang membuat Juventus sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaiknya di awal pertandingan.

Inter sudah memberi ancaman di menit ke-2. Edin Dzeko berhasil mendapat peluang, namun sundulannya belum tepat sasaran. Menit ke-7, sundulan Stefan de Vrij juga gagal berbuah gol.

Tekanan dari Inter terus berlanjut. Menit ke-8, tembakan Lautaro Martinez gagal menaklukkan Mattia Perin. Menit ke-16, Dzeko mendapat peluang lewat situasi sepak pojok, tetapi sundulannya kembali melenceng dari gawang.

Juventus justru membuka keunggulan di menit ke-25. Umpan silang Alvaro Morata dari sisi kiri disambut Weston McKennie dengan sundulan yang gagal diantisipasi Samir Handanovic.

Namun keunggulan itu hanya bertahan 10 menit. Pelanggaran Mattia De Sciglio terhadap Dzeko di kotak terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Inter. Martinez menjadi eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Juventus kini mampu menunjukan awal yang baik di babak kedua dengan tampil lebih menyerang. Beberapa peluang tercipta di lima menit pertama, namun belum ada yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Serangan yang dilakukan oleh Juventus pun sedikit menyulitkan permainan yang dikembangkan oleh Inter. Untuk menjaga gawangnya, Nerazzurri pun kerap melakukan pelanggaran demi menjegal Juventus kembali mencetak gol.

Setelah sempat tertekan, Inter kembali mampu menunjukan permainan yang cukup baik untuk melancarkan serangan. Juventus pun kembali kesulitan untuk bisa membangun serangan demi mencetak gol kedua.

Namun hingga akhir babak kedua, tidak ada gol yang berhasil diciptakan Inter Milan dan Juventus sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk mendapatkan pemenang.

Di perpanjangan waktu, Inter berhasil mencetak gol di menit ke-121. Sepakan Alexis Sanchez yang memanfaatkan umpan Matteo Darmian memastikan kemenangan Nerazzurri 2-1, sekaligus menggondol trofi Piala Super Italia.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic, Skriniar, de Vrij, Bastoni, Dumfries (Darmian 89′), Barella (Vidal 89′), Brozovic, Calhanoglu, Perisic (Dimarco 100′), Dzeko (Correa 76′), Martinez (Sanchez 75′).

Juventus: Perin, Alex Sandro, Chiellini, Rugani, De Sciglio, McKennie, Rabiot, Locatelli (Bentancur 91′), Bernardeschi (Arthur 79′), Kulusevski (Dybala 74′), Morata (Kean 88′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.