Tundukkan PSS 2-0, Arema Rajai Klasemen Liga-1

by -17 views

Jamaninfo, Jakarta: Arema FC mampu kembali melanjutkan tred positifnya dengan tidak tersentuh kekalahan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (13/1/2022), Singo Edan menang dengan skor 2-0.

Dua gol Arema disumbangkan oleh bomber Timnas Indonesia yang bermain di Piala AFF 2020, Kusehdya Yudo di menti 53 dan Dendi Santoso pada menit 56.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan kedua tim saling serang. Peluang pertama Arema FC hadir di menit ke-16 lewat upaya Kushedya Hari Yudo. Namun, Yudo yang mendapatkan bola belum bisa menjadikannya sebagai gol, sundulannya masih melenceng di sebelah kanan gawang PSS.

Dua menit berselang giliran PSS yang mendapatkan peluang. Sayangnya sepakan Juninho masih bisa dihentikan kiper Arema, Teguh Aminuddin.

Arema FC kembali memberikan ancaman ke pertahanan PSS. Kali ini ancaman itu diberikan Carlos Fortes pada menit ke-26 usai mendapat umpan lambung dari Johan Alfarizi. Akan tetapi, tandukan Fortes melebar dari gawang PSS Sleman.

Semenit jelang babak pertama selesai, PSS Sleman kembali memiliki peluang. Namun, sodaran Eeng Supriyadi tidak ada yang menyambut. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Usai turun minum, Arema langsung mendapatkan peluang di menit ke-45, tetapi tendangan Kushedya Hari Yudo masih bisa diantisipasi oleh kiper PSS Sleman.  

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan PSS, Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan. Umpan terobosan yang diberikan Dendi Santoso berhasil dimanfaatkan Kushedya Hari Yudo untuk menjadi sebuah gol di menit ke-53. Arema pun unggul 1-0 atas PSS Sleman.

Berhasil unggul satu gol membuat Arema tampil lebih percaya diri. Tak butuh waktu lama Singo Edan berhasil menambah keunggulan melalui Dendi Santoso di menit ke-57. Alhasil Arema unggul 2-0 atas Super Eljan.

Sementara di menit ke-66 Arema hampir menambah jumlah gol mereka, tetapi tendangan Carlos Manuel dos Santos Fortes masih mengarah ke gawang PSS Sleman. Sedangkan di menit ke-68 Super Elja mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi tendangan Wander Luiz Queiroz Dias masih bisa di amankan kiper Arema.

Usaha Arema untuk menambah keunggulan di menit ke-88 melalui Dedik Setiawan masih gagal usai tendanganya mengarah ke sisi kiri gawang PSS Sleman. Hingga babak kedua usai skor tidak berubah, Arema menang 2-0 atas PSS Sleman.

Hasil ini membuat Singo Edan naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 dengan 40 poin. Sementara itu PSS Sleman harus rela turun ke posisi ke-10 klasemen sementara. Elang Jawa tertahan dengan 24 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema FC (4-3-3): Teguh Aminuddin (Kiper), Rizky Dwi, Diego Michiels, Bagas Adi, Rizky Dwi (Belakang), Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Jayus Haryono (Tengah), Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo.

Pelatih: Eduardo Almeida

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto (C), Aaron Evans, Mario Maslac, Derry Rahman Noor (Belakang), Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Juninho (Tengah), Irkham Mila, Wander Luiz, Supriyadi (Depan).

Pelatih: I Putu Gede.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.