Tundukkan Sassuolo, Nerazzurri Raih 10 Kemenangan Beruntun

by -19 views

Jamaninfo, Jakarta: Dalam laga laga tunda pekan ke-28 Serie A 2020/21, Inter Milan mampu meraih 3 poin penting usai menundukkan Sassuolo dengan skor 2-1 di Stadio Giuseppe Meazza, pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. 

Melalui dua gol dari Lukaku dan Lautaro Martinez, Inter Milan meraih 10 kemenangan beruntun mereka musim ini dan kukuhkan posisi mereka di punckal klasemen sementara Serie A musim 2020/21.

Turun dengan kekuatan penuhnya, Inter langsung menggebrak sejak laga dimulai. Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi.

Skuad arahan Antonio Conte tersebut masih mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak, ditambah kehadiran Nicolo Barella, Roberto Gagliardini dan Christian Eriksen sebagai second line.

Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, peluang Inter akhirnya berbuah gol di menit ke-10. Umpan silang Young sempurna untuk Lukaku yang melompat di tengah kotak penalti untuk menyundul bola ke tiang jauh.

Gol ini membuat permainan berbalik arah. Sassuolo justru terus menekan tim tuan rumah hingga menit ke-25.

Sassuolo terus menguasai bola, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang yang berbahaya. Inter tampaknya sengaja ingin bermain pasif.

Meski menekan, namun rapatnya pertahanan Inter Milan membuat Sassuolo kesulitan membuat peluang emas. Satu-satunya peluang yang berhasil mereka dapatkan adalah pada menit 38’.

Melalui aksi Traore yang mencoba peruntungannya dari sepakan jarak jauh. Namun sayang, usahanya masih terlalu tinggi.

Hingga lima menit akhir babak pertama, Sassuolo dominan sampai 70% penguasaan bola. Tidak ada gol tambahan, skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dengan tempo lebih rendah. Sassuolo masih membawa bola, Inter percaya diri dengan pertahanan mereka.

Sassuolo lebih menguasai bola dan mengurung Inter, tapi mereka tidak bisa menemukan celah. Sebaliknya, Inter tampak nyaman dengan taktik ini dan memancing Sassuolo untuk terus menyerang.

Menit ke-67, Inter menggandakan keunggulan mereka. Serangan balik Inter begitu cepat, bola dibawa Lukaku yang kemudian memberikannya kepada Lautaro. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Lautaro menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke sudut kanan gawang lawan.

Terus menekan, Sassuolo akhirnya berhasil cetak gol pembuka. Lagi-lagi lewat aksi Junior Traore menit 85’. Tembakan kerasnya ke sudut jauh, berhasil melewati Handanovic dan membuat pertandingan kembali memanas. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Inter Milan.

Jelang laga berakhir, Inter Milan yang terus mendapat gempuran tim tamu berhasil mencetak gol melalui sepakan Romelu Lukaku. Namun wasit menganulir lantaran sang pemain lebih dulu berada di posisi offside.

Hingga peluit panjang berbunyi, Inter Milan sukses mempertahankan keunggulan dan memastikan tiga angka penuh di laga ini. Kemenangan kontra Sassuolo juga memperpanjang kemenangan beruntun Inter Milan di Liga Italia musim ini jadi 10 laga.

Dengan kemenangan ini, memperkukuh posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara dengan 71 poin dari 29 pertandingan. Unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…