Vaksinasi Covid-19 Pegawai RRI Berjalan Sukses

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jakarta, hari ini Kamis (08/04/2021) melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada seluruh pegawainya.

Salah satu vaksinator seorang perawat dari RSPP Jakarta, Erna Damayanti, S. Kep.Nes, mengatakan bahwa vaksin yang digunakan untuk para pegawai RRI adalah CoronaVac atau biasa disebut dengan Sinovac.

“Untuk vaksin pertama dan kedua tidak ada bedanya, sama. Jadi vaksin yang diberikan pertama juga CoronaVac atau biasa disebut Sinovac. Dosisnya pun sama 0,5 ml,” ucapnya kepada RRI, Kamis (8/4/2021).

Ia mengaku jika hingga saat ini, dirinya belum pernah bertemu dengan peserta vaksinasi yang memiliki Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Gejala umum yang biasa dialami oleh peserta vaksinasi seperti pegal-pegal dan mengantuk.

Selain itu, ia menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di LPP RRI ini secara keseluruhan sudah berjalan bagus, tertib, dan memiliki alur vaksinasi yang jelas. 

“Peserta vaksinasi juga sudah paham, apa itu vaksin dan kegunaannya. Meskipun takut-takut, namun sudah siap divaksinasi,” tambahnya. (MDS)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…