Vaksinasi Dikebut, Tangsel Siap Gelar PTM

by -14 views

Jamaninfo, Tangerang Selatan : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim sudah 80 persen sarana prasana protokol kesehatan ataubprokes di sekolah telah siap. 

“Menjelang PTM (pembelajaran tatap muka, Red) kami siapkan beberapa hal, mulai dari vaksinasi pendidik, kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan di masing-masing sekolah dan model pembelajarannya,” ungkap Taryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel kepada rri.co.id, Rabu (7/4/2021).

Dia mengaku, saat ini pemberian vaksinasi bagi tenaga pendidikan terus dilakukan, sampai seluruh tenaga pendidik siap melaksanakan PTM kembali sesuai target Provinsi Banten, pada bulan Juli tahun ajaran baru 2021-2022 mendatang. 

“Saat ini kami mendorong sekolah menyiapkan sapras untuk menjalankan Prokes Covid-19. Saat ini sudah 80 persen sekolah negeri dan swasta telah siap,” klaimnya. 

Selanjutnya, guna menjamin pelaksanaan PTM sehat dan aman dari bahaya virus corona, Dindikbud Tangsel, akan melakukam verifikasi dari kesiapan sarpras Prokes Covid-19 di sekolah. 

“Selanjutnya akan diverivikasi oleh tim Dikbud dan tim Dinkes. Verifikasi tersebut terkait sapras pendukung pelaksanaan Prokes Covid 19 di sekolah,” ucap Taryono. 

Selanjutnya, dari hasil verifikasi tersebut, hanya sekolah yang lolos verifikasi yang diizinkan menggelar PTM diwaktu yang yang telah ditentukan berdasarkan kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Pelaksanaan PTM ini bertahap. Tahapannya, hanya sekolah yang lolos verivikasi kesiapan boleh menggelar PTM. Denga maksimal hanya 50 persen siswa yang hadir di sekolah, kemudian siswa yang mengikuti PTM harus ada ijin dari orang tua,” jelas dia.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…