Vaksinasi Pedagang Tangsel Diwarnai Adu Mulut

by -20 views

Jamaninfo, Tangerang Selatan: Proses vaksinasi Covid-19 terhadap para pedagang pasar di ITC, BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu (7/4/2021), diwarnai adu mulut. 

“Iya rese’ (ribet, red) petugasnya. Masa kita sudah datang ke sini jauh-jauh tidak boleh divaksin?” ungkap Norman, salah satu pedagang pasar di Kota Tangsel kepada rri.co.id, Rabu (7/4/2021).

Karena tidak boleh divaksin, sambung Norman, dirinya mempertanyakan kepada petugas dan sempat adu mulut.

“Kita kan sempatnya sekarang, besok belum tentu karena memang harus berdagang cari nafkah,” imbuhnya.

Isni – pedagang lainnya, mengamini. Dia mengatakan, para peserta sempat adu mulut dengan petugas vaksinasi karena kecewa tidak bisa melakukan penyuntikan.

“Padahal sudah mengantre berjam-jam di luar gedung. Karena kecewa, kami merangsek ke dalam lobi Selatan ITC BSD,” terangnya.

Pantauan RRI, petugas keamanan yang berada di lokasi pun langsung mengadang para peserta di depan pintu masuk. Para peserta terlihat cekcok kembali, namun mereka akhirnya tenang dan mulai membubarkan diri setelah panitia penyelenggara memastikan akan menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan pada Kamis 8 April besok.

Menanggapi kericuhan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar langsung angkat bicara. Menurutnya, peristiwa ini terjadi karena banyak pedagang yang datang ke lokasi vaksinasi tidak sesuai jadwal.

“Ada peserta yang datang tidak sesuai jadwal,” ujar Allin saat dikonfirmasi rri.co.id, Rabu (7/4/2021).

Menurut Allin, Dinas Kesehatan sudah mengatur jatah vaksin Covid-19 sesuai dengan jumlah peserta setiap harinya, sehingga peserta yang datang tidak sesuai jadwal tidak akan bisa mengikuti atau mendapatkan jatah vaksin Covid-19.

Para peserta tersebut, lanjut Allin, akan diarahkan untuk kembali ke lokasi vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang sudah ditentukan dalam undangan.

“Per hari vaksin yang disediakan sesuai sasaran yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…