Prihatin dengan Desa Kelahiran, Calon Kades Perempuan Turun Gunung Maju Pilkades

by -161 views

Jamaninfo.com, Regional – Perempuan menjadi pemimpin di Indnesia masih seakan tabu di kalanganb masyarakat. Meski saat ini sudah banyak sosok perempuan yang menempati posisi atau jabatan strategis.

bahkan tidak banyak sosok perempuan yang mencoba mengabdikan diri di dunia politik, terlbih sekup Desa.

Namun Indah Aprianti ternyata berbeda. Ia merupakan sosok perempuan yang siap membangun tanah kelahirannya dengan maju sebagai Calon Kepala Desa Ciasem Baru.

Perempuan alumni Universitas Indonesia Fakultas Hukum ini Telah terdaftar sebagai calon kepala Desa pada 21 September 2021 lalu.

Diketahui bahwa sebelum mencalonkan diri sebagtai Calon Kades, sosok Indah telah lama mengabdikan diri di lingkup desa.

Ia aktif sebagai Penggiat desa dan telah memiliki wawasan luas tentang bagaimana cara membangun desa.

kembalinya Indah pulang ke kampung ternyata memiliki beberapa alasan, diantaranya yaitu untuk mengaplikasikan wawasan tentang desa yang telah dimilikinya. Ia berkeinginan membangun dan melakukan perubahan di desanya.

Ternyata Indah merupakan satu-satunya calon dari kalangan perempuan di bursa pencalonan tersebut.

Ia diapit oleh tiga Calon Kades lain yang bernama Rokib Nawawi, H. Hamdani, Asep Juliana.

Untuk awal langkahnya mengabdikan diri kepada masyarakat, perempuan cantik ini telah membuka posko pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar.

Dilihat dari posko yang dibuatnya, banyak masyarakat yang mendatangi posko untuk melakukan cek kesehatan.

Hal ini dinilai masyarakat sangat positif lantaran bertepatan dengan momentum Covid-19 yang ,asih belum menunjukkan akhir perjalanannya.

“Neng Indah ini sudah banyak membantu masyarakat. Masih mudah namun perduli sama masyarakat bawah,” sebut salah satu pasien di Posko.

Calon Kades cantik ini juga memberikan keterangan bahwa tujuannya membuka posko kesehatan yaitu untuk membantu masyarakat agar rutin check up kesehatan di kala kondisi pandemi.

“Kami hanya ingin memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat. Kami hanya berharap dalam kondisi pandemi Covid-19 masyarakat tetap sehat,” jelas Indah.

Perempuan muda dan energik ini tenryata terlihat luwes dalam menangani masyarakat yang mengungkapkan keluhan atas kesehatannya. Ia terlihat dengan sabar mendampingi mereka satu persatu bersama tim medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.