Wacana Penyekatan PPKM Level 3 di Jakarta

by -20 views

Jamaninfo, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyatakan, bakal melakukan penyesuain bila Kementerian Perhubungan berencana menerapkan penyekatan saat momen PPKM Level 3, pada Desember 2021 mendatang. 

“Kita menyesuaikan aja dengan kebijakan dari Kemenhub,” tutur Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/11/2021). 

Anies mengatakan, pihaknya belum membahas penerapan penyekatan.

Ia hanya menuturkan akan ada sejumlah aturan yang bakal menyesuaikan level PPKM.

Aturan-aturan itu menurutnya merupakan terjemahan dari Instruksi yang bakal dikeluarkan Pemerintah Pusat. 

“Prinsipnya kita akan sama dengan semua wilayah Jawa dengan ada beberapa ketentuan yang unik yang terkait Jakarta,” paparnya.

Anies menegaskan penyesuaian aturan ini bakal diumumkan pada awal Desember 2021 mendatang.

“Nah nanti kita akan umumkan awal Desember,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Mulyo Aji, serta Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febrie Adriansyah bertemu membahas teknis penerapan PPKM Level 3 pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kajati, Pangdam, Kapolda, Wagub dan jajaran melakukan pertemuan untuk membahas tentang libur nataru serta pengendalian covid yang ada di sekitar tanggal tersebut,” tuturnya.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengumumkan bakal menerapkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Pembatasan dimulai, pada 24 Desember – 2 Januari 2021.

Keputusan itu diambil untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.