Warga Korban Banjir Flores Timur Butuh Pakaian

by -17 views

Jamaninfo, Ende: Warga terdampak banjir bandang Flores Timur yang tinggal di pengungsian mengeluhkan masih kurangnya pakaian dalam wanita dan pakaian balita. Selain pakaian, kebutuhan yang paling diperlukan saat ini yakni tempat tidur dan selimut.

“Karena ketiadaan tempat tidur dan selimut terpaksa warga tidur dilantai beralaskan terpal,” kata koordinator pengungsi di posko MAN 1 Flores Timur, Pion Ratuloli kepada RRI.co.id, Jumat (09/04/2021).

Menurut Pion Ratuloli, saat ini warga terdampak banjir bandang dari kelurahan waiwerang dan sekitarnya sebanyak 50 kepala keluarga atau 170 jiwa yang didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak serta lansia.

Pion Ratuloli mengatakan, untuk kebutuhan makan minum sejauh ini masih mencukupi hingga satu minggu kedepan karena cukup banyak bahan makan khususnya beras, mie dan telur yang disumbang oleh warga dan elemen masyarakat serta pemerintah daerah.

“Khusus kebutuhan air minum,kami bisa mengatasi dengan sumur bor yang ada disekolah ini,” jelasnya.

Selain di MAN 1 Flotim, warga yang terdampak banjir juga menempati posko pengungsian di desa Waiburak, kantor desa Lamawangi dan SDI Lamawangi untuk warga desa Nelelamadike sebanyak 340 jiwa.

Pantauan RRI.co.id di beberapa lokasi pengungsian, umumnya masih mengeluhkan kurangnya bantuan pakaian layak pakai dan tempat tidur serta pasokan air bersih sementara untuk bahan makanan dan obat-obatan masih bisa diatasi. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…