Waspada Banjir di Kali Pulo Pasar Minggu

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Terdapat tumpukan sampah di dalam Kali Pulo di Jalan Raya Ragunan atau sebelah Kelurahan Jati Padang, Jakarta Selatan, sehingga menimbulkan bau tidak sedap. 

Iwan (38), warga sekitar mengatakan, nantinya akan ada tim Unit Pelaksana (UPK ) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup yang akan mengangkut sampah sampah tersebut. 

“Iya musim hujan banyak sampah.  Jati Padang juga rawan banjir juga banyak sampah,” kata Iwan kepada RRI, Rabu (24/11/2021).

Dalam pantauan RRI di lapangan, terdapat tumpukan sampah yang menggenang di Kali Pulo yang terhenti karena di batasi oleh tali karet.

Akibat tumpukan sampah tersebut tercium aroma kali yang tidak sedap. Selain itu banyaknya sampah sterofom dan sampah bekas rumah tangga yang menggenang di kali tersebut. 

Menurut Iwan, saat masuk musim hujan banyak sampah-sampah di Kali Pulo yang ikut di terbawa arus. Terlebih wilayah Jati Padang masih rawan banjir.

“Untuk itu tali karet yang menggenang di kali akan mengentikan lajunya sampah. Serta membantu petugas untuk membersihkan kali dari sampah,” jelasnya.

“Talang air bair sampah itu gak terlalu banyak lari umpama ke kolong jembatan. Nanti diambil sama tim upk,” tambahnya.

Sementara itu, Diah (27) yang sering melewati kali tersebut mengatakan, jika sedang melintas memang suka tercium bau tak sedap dari kali tersebut. Selain itu dirinya juga suka melihat tumpukan sampah yang ada di kali.

Namun sampah-sampah tersebut tidak lama dibiarkan oleh petugas untuk dibersihkan. dirinya juga mengapreasi petugas yang sigap dalam menangani sampah di kali. 

“Iya bau kali nya karena ada sampah itu. Tapi cepet kok diambil sama petugasnya gak ditumpuk lama,” imbuhnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.