Waspada Omicron, Ambon Teruskan Capaian Target Vaksinasi

by -9 views

Jamaninfo, Jakarta: Kemungkinan lonjakan Omicron akan terjadi di Indonesia hingga Febuari mendatang, untuk itu setiap daerah diminta untuk mewaspadai terkait penyebaran varian Omicron.

Di Kota Ambon sendiri langkah antisipasi yang digunakan yakni dengan terus menjalankan proses vaksinasi sesuai target yang dituju dan tentu dengan antisipasi yang secara serius. 

“Langkah-langkah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya virus baru atau penyebaran virus baru ini selalu kita antisipasi secara serius,”  ujar Richard Louhenapessy Wali Kota Ambon saat di wawancara Pro 3 RRI, Kamis (13/1/2022).   

Richard mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena di Ambon tingkat vaksinasi sudah hampir mencapai target yang diingkan.

“Di kota saya ini vaksinasi telah mencapai 94,81 persen untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua sudah mencapai hampir 60 prsen, dan lansia 68,32 persen, bahkan Kemenkes juga telah mengizinkan kita untuk mengambil langkah vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, dan langkah itu sudah diambil sejak dua hari belakangan ini hampir 50 persennya,” katanya. 

Semua langkah-langkah tersebut diambil juga sebagai salah satu antisipasi terhadap munculnya Omicron.

“Saya tetap berharap dan mendorong untuk masyarakat untuk berdoa agar kita terjauhi oleh Omicron tersebut, kita sudah mempunyai pengalaman terhadap Covid, maka dari itu kita telah menyiapkan dan saya betul-betul yakin bisa atasi dengan baik dengan dukungan masyarakat,” jelasnya.

Maka dari itu, Richard bersamaann dengan Puskesmas dan juga lurah setempat terus berkoordinasi untuk betul-betul menjaga dan bersiap untuk kemungkinan yang akan terjadi.

Namun, ia sekali lagi sangat bersyukur karena hingga sampai saat ini kota yang ia pimpin belum menemukan kasus terbaru terkait Omicron. Karena ia mengakui bahwa kota Ambon sendiri selama ini menangani kasus Covid-19 tanpa adanya Rumah Sakit disana. 

“Puji Tuhan hingga sampai saat ini belum ada terdeteksi Omicron masuk ke kota Ambon, Kota Ambon sendiri tidak memiliki rumah sakit milik provinsi, maka dari itu  penanganan Covid-19 selama ini kita buka kan hotel untuk menjadikan puisat isolasi dengan standar yang ada,” tutupnya. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.