Home / Nasional / Antonius IDL Silaturahmi, Keuskupan Denpasar Support Doa ke Senayan

Antonius IDL Silaturahmi, Keuskupan Denpasar Support Doa ke Senayan

Antonius Iwan Dwi Laksono dan tim Semeton IDL meminta doa restu Uskup Mgr DR Sylvester Tung Kiem San

JAMANINFO.COM, Denpasar – Keuskupan Denpasar merestui majunya Antonius Iwan Dwi Laksono sebagai Caleg DPR RI. Uskup Mgr DR Sylvester Tung Kiem San juga mendoakan agar caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa nomor urut 01 itu bisa melenggang ke Senayan. Uskup berharap, jemaat menentukan pilihannya pada 17 April mendatang dan tidak memutuskan golput.

 “Kita dari keuskupan mendukung dengan adanya umat yang akan maju sebagai anggota DPR RI. Kita hanya bisa memberikan support dan mendoakan agar dilancarkan jalan menuju Senayan,” kata Sylvester saat menerima kunjungan Cak IDL bersama tim di kantornya Jl. Tukad Balian, Denpasar.

Menurut lelaki kelahiran Ende tersebut, di wilayahnya terdapat sebanyak 30 ribu jemaat. Dati total umat itu, hanya 25 ribu saja yang ber-KTP Bali. Dirinya akan memperkenalkan caleg yang biasa disapa Cak IDL itu kepada jemaat yang ber-KTP Bali.

“Di sini tiga puluh ribu. Ya kira-kira dua puluh lima ribu saja yang punya KTP (Bali),” papar Uskup Sylvester.

Uskup juga menyebut, kecenderungan jemaat di Bali mayoritas adalah pendukung capres 01. Meski demikian, pihak keuskupan tetap pada posisi netral dan tidak menganjurkan jemaat untuk memilih salah satu calon. Siapa saja yang datang dan meminta restu keuskupan akan diterima dan didoakan.

“Kita tidak menganjurkan untuk memilih salah satu calon. Hanya saja jemaat cenderungnya ke sana. Kita hanya menganjurkan agar jemaat tidak golput,” tegasnya.

Hal itu diamini oleh Iwan Dwi Laksono. Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional ini menyebut, kedatangannya untuk meminta restu Uskup sekaligus memohon doa agar dilancarkan jalannya.

“Jadi kami kemari untuk meminta restu keuskupan. Kami berharap Uskup Sylvester turut mendoakan umat agar lolos,” kata alumnus Universitas Airlangga ini.

“Terima kasih atas restu yang diberikan pimpinan keuskupan. Semoga dengan doa uskup dan jemaat lainnya, IDL bisa menjadi perwakilan gereja di Senayan,” pungkas lelaki yang akrab disapa Ambron ini. SDK

Hal senada juga disampaikan Eko Purwanto selaku Ketua Tim Pemenangan Semeton IDL. Menurutnya, dengan kemenangan Cak IDL lolos ke Senayan, setidaknya pihak gereja mempunyai keterwakilan di parlemen nantinya.

Check Also

Ini Empat Isu Hoax yang Dibantah Jokowi

Jamaninfo.com, Banten – Calon presiden nomor urut 01 Jokowi mengungkap empat isu hoax yang menyerang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *