Saturday , October 19 2019
Home / Nasional / JAMAN Perempuan Kawal Pelantikan Jokowi
Sumber foto : Istimewa

JAMAN Perempuan Kawal Pelantikan Jokowi

JamanInfo.com- Jakarta (9/10), JAMAN (Jaringan kemandirian Nasional) siapkan Puluhan Ribu Kader untuk padati jakarta sepanjang Gedung MPR senayan hingga Istana Merdeka pada tanggal 20 Oktober 2019. JAMAN Perempuan kawal  Pelantikan Jokowi untuk Peningkatan SDM, sehingga program pengarusutamaan gender tetap jadi program prioritas kabinet ke depan.

“Syukuran rakyat untuk pelantikan Bapak Jokowi dan Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Ini adalah simbol awal kami untuk mengawal Bapak untuk lima tahun lagi ke depan.” Kata Ketua DPP JAMAN bidang Perempuan Yulistini dalam siaran pers nya

Dia menjelaskan bahwa Anggota JAMAN yang justru sangat antusias terkait pelantikan Jokowi ini adalah kaum ibu-ibu, mereka lah yang sesungguhnya “the power of emak- emak” yang sangat militan memenangkan bapak. Kaum emak-emak inilah yang selama ini merasakan betul bahwa kepimpinan bapak jokowi periode pertama sangat bermanfaat dan harus dilanjutkan dua periode. Bagaimana sembako dikontrol betul harganya, sehingga lonjakan harga tidak terlampau tinggi. Infrastuktur jalan yang makin bagus, pembangunan desa, beasiswa Pendidikan, keluarga harapan dan kartu indonesia pintar.

Jaman Perempuan Kawal Pelantikan Jokowi
Syukuran Pemenangan Jokowi di Kantor DPP JAMAN

Perempuan Indonesia punya sejarah kuat memandirikan bangsa ini. Seperti yang kita kenal perjuangan RA. Kartini, Cut Nyak Dhien, Dewi Sartika, K’tut Tantri, Nyi Ageng Serang, HR. Rasuna Said dan lainnya di era kemerdekaan melawan kolonialisme hingga generasi sekarang yang terus berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan ini tak lepas dari peran perempuan. Perempuan Indonesia terkenal mandiri dan selalu memberikan warna perjuangan di setiap zamannya. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Jokowi karena kabinet periode lalu diisi banyak perempuan-perempuan hebat. Kami sangat bangga!

Menurut dia, selain diberi kesempatan lagi perempuan mengisi kabinet, Kami juga berharap Pak Jokowi juga terus mengeluarkan kebijakan yang menaruh perhatian kuat kepada peningkatan SDM Perempuan, karena perempuan adalah tiang negara. Maju mundurnya sebuah negara tergantung bagaimana perempuannya, karena kualitas generasi bangsa selanjutnya tergantung perempuan di level keluarga.

“Agenda pelantikan bagusnya parade rakyat dengan keluarga yang gembira menyambut pemimpin barunya untuk pelantikan Bapak Jokowi, Karena ini murni gerakan dari bawah, bukti kecintaan dan kegembiraan kita memiliki pemimpin yang berasal dari kalangan bawah, rakyat biasa dan pastinya keberpihakaanya kepada rakyat bawah, seperti kami ini.” Pungkasnya. (ppt)

About redaksi

Check Also

Melebihi Target

Unicorn Indonesia Sukses Melebihi Target Pemerintah

JamanInfo.com– Jakarta (18/10), Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan tiga Unicorn di awal periode Kabinet Kerja. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *