Sunday , June 26 2022
Home / Nasional / Keluarga Besar Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM Gelar Halal Bi Halal

Keluarga Besar Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM Gelar Halal Bi Halal

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Keluarga besar Sekretariat Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan acara Halal Bi Halal untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar juga hadir dalam acara tersebut.

Jonan meminta kepada seluruh pegawai, usai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Aparatur Sipil Negara hendaknya meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, semoga dengan perayaan ini kita menjadi jauh lebih bertaqwa, jauh lebih bersemangat untuk mengabdi kepada masyarakat. Mari kita sama-sama berdoa agar kita dapat bekerja lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujarnya dalam sambutan di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (21/6).

Sementara itu, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menambahkan bahwa hari tersebut merupakan titik awal bagi kaum muslimin untuk mulai beraktifitas setelah satu bulan berpuasa.

“Saya berharap titik awal ini dapat direncanakan, kedepan apalagi yang bisa kita perbuat untuk bangsa dan negara, masih banyak yang bisa kita perbuat untuk bangsa dan negara ini,” ujar Arcandra.

“Semoga hari ini kita semua memulai chapter (lembaran) baru, setelah Ramadhan semoga kita menjadi orang yang bertaqwa yang itu di refleksikan dengan sikap dan akhlak kita kedepan,” tambah Arcandra.

Tradisi halal bi halal yang dilaksanakan keluarga besar Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM merupakan kegiatan rutin tahunan yang juga dilaksanakan seluruh unit-unit utama di lingkungan Kementerian ESDM usai berlebaran untuk saling bermaafan.

“Kegiatan halal bi halal ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh seluruh unit-unit kerja yang ada dilingkungan Kementerian ESDM, termasuk Sekretariat Jenderal yang kita lakukan di hari pertama masuk kerja ini untuk saling bermaaf-maafan,” ujar Sekretaris Jenderal, Ego Syahrial dalam sambutannya.

Selain sebagai ajang untuk saling bermaaf-maafan, acara halal bi halal ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi dan wujud komitmen pegawai Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM untuk disiplin masuk kerja di hari pertama setelah berlibur.

Acara halal bi halal keluarga besar Sekretariat Jenderal hari ini dihadiri oleh pejabat eselon I dan II serta seluruh pegawai di lingkungan Kementerian ESDM.

 

Sumber: www.esdm.go.id

Editor: Catur Apriliana

About redaksi

Check Also

Perjuangan Masyarakat Adat Buay Mencurung Mesuji Sampai ke Istana Presiden

Jamaninfo.com, Jakarta – Puluhan masyarakat adat Buay Mencurung Mesuji Lampung mendatangi istana untuk menyampaikan aspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.