Sunday , June 26 2022
Home / Nasional / Menteri ESDM Lantik 84 Pejabat di Lingkungan Kementerian

Menteri ESDM Lantik 84 Pejabat di Lingkungan Kementerian

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 84 orang Pejabat Eselon II, II dan IV di Lingkungan Kementerian ESDM, di Jakarta, Kamis (19/7).

Dalam sambutannya, Jonan mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat menjaga amanah yang diberikan dan melaksanakannya dengan sepenuh hati. Pasalnya, amanah jabatan tersebut bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kepentingan orang lain.

“Apa yang anda dapat hari ini adalah amanah, jadi harus dipahami bahwa amanah itu juga untuk kebaikan orang lain, tidak untuk diri sendiri semata,” ujarnya.

Jonan menyampaikan, Presiden Joko Widodo selalu menginginkan bahwa aparatur, organisasi atau lembaga pemerintahan dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara. “Itu yang paling utama, dan kalau ada manfaatnya untuk diri sendiri, ya itu tambahan,” tandasnya.

Jonan berujar, Presiden juga selalu mengingatkan apa yang telah dihasilkan bagi kepentingan rakyat dari anggaran negara yang dipergunakannya.

“Presiden juga selalu bicara ini, yang penting menghasilkannya apa untuk rakyat, jadi ini penting ya, ini yang saya minta, harus bermanfaat untuk bangsa, untuk negara dan untuk masyarakat, syukur-syukur bisa bermanfaat untuk diri sendiri,” imbuhnya.

Seiring perkembangan zaman, menurut Jonan, aparatur sipil negara juga dituntut untuk mengedepankan transparansi dan pengabdian kepada masyarakat secara sungguh-sungguh.

“Zaman sudah berubah, transparansi diminta sungguh-sungguh dan juga pengabdian kita kepada pekerjaan kita itu diminta ada manfaatnya untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

Sumber: www.esdm.go.id

Editor: Catur Apriliana

About redaksi

Check Also

Perjuangan Masyarakat Adat Buay Mencurung Mesuji Sampai ke Istana Presiden

Jamaninfo.com, Jakarta – Puluhan masyarakat adat Buay Mencurung Mesuji Lampung mendatangi istana untuk menyampaikan aspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.