Home / Nasional / Misbakhun : Presiden Jokowi Tetap Komitmen Soal Badan Penerimaan Pajak Negara

Misbakhun : Presiden Jokowi Tetap Komitmen Soal Badan Penerimaan Pajak Negara

Jamaninfo.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, M. Misbakhun menyampaikan bahwa Presiden Jokowi tetap berkomitmen dalam mewujudkan Nawacita Pertama soal Badan Penerimaan Pajak (Negara).

“Alhamdulillah sejak awal saya sudah mengkampayekan idenya Bapak Presiden Jokowi di Nawacita Pertama soal Badan Penerimaan Pajak (Negara). Konsep itu sudah ada di usulan RUU Ketentuan Umum dan Tata Cara Pajak (KUP) yang dimasukkan ke DPR RI pada tahun 2016 saat Menteri Keuangan di jabat oleh Bambang Brodjonegoro.”, Jelasnya,

Dalam rilis yang diterima redaksi Jamaninfo, Senin (1/4) bahwa Kalau sampai saat RUU KUP ini belum selesai dibahas di Panja Komisi XI DPR RI itu memang proses politik yang belum selesai. Yang pasti Pak Jokowi sejak awal sudah punya komitmen untuk mewujudkan janji politik beliau saat kampanye pilpres 2014 yang lalu.

Proses politik pembentukan RUU menjadi UU adalah persoalan waktu karena pembentukan itu melibatkan Pemerintah dan DPR RI yang melibatkan semua fraksi pemilik kursi di DPR RI.

“Untuk itu, menjadi tugas Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mewujudkan janji politik Presiden Jokowi pada Pemilu 2014 untuk terwujud. Karena Menteri memang tugas adalah merealisasikan visi misi Presiden.”, Kata Misbakhun yang juga sebagai Anggota Komisi XI DPR RI.(red)

About redaksi

Check Also

JAMAN Doa Bersama Pemilu 2019

Jamaninfo.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Kemandirian Nasional ( JAMAN) bersama seluruh jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *