Saturday , August 13 2022
Home / Nasional / Presiden Resmikan Jalan Tol Kartasura-Sragen

Presiden Resmikan Jalan Tol Kartasura-Sragen

Presiden Joko Widodo melakan peresmian operasi jalan tol Solo-Sragen seksi Kartasura-Sragen sepanjang 35,2 KM di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (15/7).

Presiden mengaku bahwa jalan tol tersebut sebetulnya sudah diresmikan oleh dirinya malam sebelumnya. Pasalnya, saat perjalanan dirinya melakukan perjalanan ke Sragen telah melewati tol tersebut.

“Saya gembira karena jalan tol ruas Kartasura-Sragen ini telah selesai, dan secara bertahap tol Trans Jawa mulai akan tersambung dari Merak hingga Banyuwangi,” katanya.

Presiden menuturkan, pembangunan tersebut merupakan keharusan karena agar Indonesia tidak tertinggal dengan kompetisi global. Jika tidak, menurutnya, Indonesia akan ditinggal oleh negara-negara lain.

Bahkan, lanjutnya, Indonesia saat ini telah tertinggal dengan beberapa negara tetangga dalam hal infrastruktur dan daya saing. Saat ini, ia menjelaskan, Indonesia sudah kalah dengan Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

“Jangan sampai kita juga kalah dengan Laos dengan Kamboja karena ketidakcepatan kita dalam membangun hal hal yang fundamental,” tegasnya.

 

Sumber: http://setkab.go.id

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Musim Hujan Telah Tiba! Simak Pilihan Selimut Hangat untuk Keluarga

Jamaninfo.com, Musim hujan telah tiba. Hujan deras, jalan basah, dan angin kencang mungkin membuat Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published.