Home / Nasional / Ribuan Petani Garam di Cirebon, Mantapkan Dukungannya Untuk Jokowi

Ribuan Petani Garam di Cirebon, Mantapkan Dukungannya Untuk Jokowi

Jamaninfo.com, Cirebon – Forum Petani Garam Cirebon, memberikan dukungannya kepada Calon Presdien dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin. Dukungan tersebut, dinyatakan dengan deklarasi yang dilakukan di Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Minggu 17 Maret 2019.

Insyaf Supriyadi, deklarator sekaligus ketua Forum Petani Garam Cirebon menuturkan, dukungan ribuan petani garam kepada paslon 01, dikarenakan kepedulian Jokowi saat menjabat sebagai presdien.

Menurut Insyaf, salah satu kebijakan yang paling dirasakan oleh para petani garam, yaitu adanua standarisasi harga garam. Hal tersebut, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kebijakan Bapak Jokowi sudah dirasakan oleh petani garam. Salah satunya, adanya standarisasi harga garam,” kata Insyaf.

Insyaf menuturkan, standarisasi harga garam ada pada zaman Presdien Jokowi. Dimana hal tersebut sangat membantu masyarakat. Sebelum adanya standarisasi, harga garam milik petani sangat anjlok. Bahkan bisa dibawah Rp 100 setiap kilogramnya.

“Kalau saat ini, untuk garam kwalitas 3, minimal Rp 450 perkilogramnya,” kata Insyaf.

Selain itu, sejumlah program lainnya dari pemerintah, juga sudah dirasakan oleh petani garam di Cirebon. Diantaranya adalah pemugaran dan revitalisasi tambak.

Insyaf mengklaim, peserta deklarasi yang hadir ini, mencapai 3000 orang. Ia menyebutkan, bahwa Kecamatan Pangenan merupakan wilayah garam terbesar di Kabupaten Cirebon. Di kecamatan ini, terdapat sekitar 1300 hektare tambak garam, dengan jumlah petani mencapai ribuan orang.

“Yang hadir dalam deklarasi ini 3000 orang dan sepakat untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin,” kata Insyaf.(red)

About redaksi

Check Also

Pembukaan Kampanye di Bali Dimeriahkan Hiburan Musik

JAMANINFO.COM, Denpasar – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali menggelar pembukaan masa kampanye di Lapangan Puputan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *