Sunday , June 26 2022
Home / Nasional / Tunjangan Kinerja TNI/Polri Naik 70 Persen

Tunjangan Kinerja TNI/Polri Naik 70 Persen

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa tunjuangan kinerja untuk TNi dan Polri akan naik 70 persen. Tunjungan kinerja tersebut akan diberikan pada bulan Juli 2018 mendatang.

Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh Presiden saat hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI, Polri, dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6).

“Sudah diterima (THR)? Kemudian ditunggu lagi Juli ada gaji ketigabelas. Selain itu juga akan saya umumkan mengenai kenaikan tunjangan kinerja yang akan juga diberikan bulan Juli. TNI dan Polri semuanya naik jadi 70 persen,” ujarnya.

Presiden menegaskan bahwa tidak ada unsur politik dalam kenaikan kinerja TNI/Polri tersebut. Pasalnya, TNI/Polri tidak boleh berpolitik.

“Tidak ada yang namanya TNI Polri itu politik. Enggak boleh ke mana-mana, sudah jelas. Saya tekankan berkali-kali kepada Panglima, Kapolri semuanya selalu saya tekankan. Politik TNI dan Polri adalah poltik untuk negara. Negara itu siapa? Rakyat, pemerintah yang sah,” tegasnya.

 

Sumber: Biro Pers Setpres

Editor: Eko “Gajah”

About redaksi

Check Also

Perjuangan Masyarakat Adat Buay Mencurung Mesuji Sampai ke Istana Presiden

Jamaninfo.com, Jakarta – Puluhan masyarakat adat Buay Mencurung Mesuji Lampung mendatangi istana untuk menyampaikan aspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.