Belman Karmuda Raih Anugrah Tokoh Inspirasi Sumsel 2016

by -358 views

Jaman, Palembang (8/10) – Sejumlah tokoh Sumatera Selatan (Sumsel), baik dari kalangan pemuda, birokrasi hingga praktisi hadir pada malam penganugerahan tokoh inspirasi Sumsel 2016 dan gelar budaya bangga Sumsel yang digelar di Pit Stop Palembang, Jumat (7/10) malam.

Penganugerahan tersebut diberikan kepada tokoh yang dinilai telah banyak memberikan kontribusi serta inspirasi bagi kemajuan daerah Sumsel.

Salah satu yang mendapatkan penganugerahan tersebut yakni Belman Karmuda SH MSi. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Sosial provinsi Sumsel tersebut dinilai sangat concern terhadap bidang kemanusiaan.

“Tidak menyangka bisa dapat penghargaan seperti ini,” ungkap Belman yang juga sebagai Dewan Pembina Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Kota Pelambang, seusai kegiatan.

Dikatakan, dirinya juga tidak mengetahui darimana panitia menilai. “Kita tidak tahu ya apa yang menjadi indikator penilaian sehingga bisa mendapatkan penghargaan seperti ini,” ucapnya.

Belman juga mengatakan, dirinya juga berhasil mendapatkan piagam penghargaan pada kategori Kesetiakawanan Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Mungkin panitia menilai dari riwayat organisasi serta penghargaan yang pernah saya dapat dari Kemensos RI, selain itu saya juga banyak tergabung di berbagai organisasi, ada 14 organisasi yang saya ikuti, ada sebagai ketua, dewan penasihat hingga owner salah satu organisasi,” urainya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh penerima anugerah tersebut dapat terus berkontribusi serta memajukan daerah agar lebih maju. “Yang diinginkan sekarang agar para peraih penghargaan dapat terus berkontribusi serta menginspirasi kaum muda,” jelasnya.(Dee)

Berikut nama-nama peraih penganugerhaan tokoh inspirasi Sumsel 2016 :

  1. Gubernur Sumsel,H Alex Noerdin
  2. Letjen TNI (Purn) DR HC Ramli Hasan Basri
  3. Walikota Padang Panjang, H Hendri Arnis BSBA
  4. Presiden Pemuda Asia Afrika, Beni Pramula
  5. Sultan Iskandar Mahmud Badarudin
  6. Kakanwil Jamsostek, Ahmad Hafidz
  7. Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Iswandi Harri SH MSi
  8. Sekda Kota Padang Panjang, Prof Dr HM Edwar Juliartha SSos MM
  9. Plt Bupati Muba, Beni Hernedi
  10. Walikota Palembang, H Harnojoyo SSos
  11. Bupati OKI, H Iskandar SE
  12. Mario Andramatik
  13. Ardiansyah SE MM
  14. Rahidin H Anang
  15. Yudha Novanza Utama
  16. Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Sumsel, Belman Karmuda SH MSi

(SD/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.