Home Ekonomi JAMAN JAMBI: Semangat Muda, Membangun UMKM Untuk Indonesia Emas

JAMAN JAMBI: Semangat Muda, Membangun UMKM Untuk Indonesia Emas

690
0
SHARE

Jamaninfo.com, JAMBI – Semangat Para Pemuda Jambi ini patut diapresiasi, walaupun diusia yang masih sangat belia mereka sudah memikirkan bagaimana caranya berkontribusi dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Jambi.

Terlihat dari bagaimana gigihnya sosok Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Kemandirian Nasional (DPD JAMAN) Jambi, Chandra Ari Wardana bersama Para Pengurus dan Anggota DPD JAMAN Jambi dalam mengembangkan dan memperkenalkan organisasi JAMAN kepada masyarakat se Provinsi Jambi yang tersebar di Kabupaten Kerinci, Merangin, Bungo, Sarolangun, Tebo, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Kota Sungai Penuh dan Kota Jambi.

“Terbukti dalam waktu dekat, DPD Jaman Jambi akan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan BUMN yakni PT. Permodalan Naisonal Madani akan menggelar Seminar Nasional bertajuk “UMKM Naik Kelas Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan ini, direncanakan akan kami gelar pada Akhir November atau paling lambar pertengahan Desember mendatang, jelas aktivis BEM Universitas Muhammadiyah Jambi, kelahiran tahun 2002 ini.

Chandra didampingi Febrian Prananda dan M. Yudhistira selaku Sekretaris dan Bendahara DPD Jaman Jambi, menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Nasional UMKM akan menghadirkan Ketua Umum DPP Jaman yang juga merupakan Komisari PLN Icon +, A. Iwan Dwi Laksono, Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, OKK BPP HIPMI Wilayah Sumatera, Kemas Alfansuri.

Kita juga akan mengundang para peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya para pelaku UMKM, BEM se-Kota Jambi, Organisasi Paguyuban dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se Provinsi Jambi serta awak media, jelas Chandra.

Selain itu, Kita juga akan melakukan terobosan-terobosan baru, agar JAMAN bisa diterima dengan baik oleh Masyarakat Jambi. Caranya, dengan memperkuat komunikasi dan sinergisitas seluruh elemen yang ada. Pokoknya bagaimana Semangat Muda, membangun UMKM untuk Indonesia Emas bisa terlaksana, tutup Chandra dengan semangat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here