Saturday , August 13 2022
Home / Olahraga / Masyarakat Sudah ‘Demam’ Asian Games 2018

Masyarakat Sudah ‘Demam’ Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Ugo menyatakan bahwa semangat untuk menyemarakan Asian Games 2018 telah muncul di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, dilakukan dengan biaya sendiri melalui pembuatan hiasan dan branding terkait Asian Games 2018.

“Antusiasme masyarakat sudah masuk kategori ‘demam’ sesuai yang diinginkan Presiden Jokowi, sehingga kita salut dengan semangat yang terbangun seperti itu. Mudah-mudahan ke depan, semangat masyarakat ini terus terjaga hingga penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa sukses,” ujarnya dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB’9) dengan tema “Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia” di Ruang Djunaedi Hadisumarto 2-4, Gedung Saleh Afif, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Minggu (29/7).

Sandi memastikan bahwa kesiapan venue sudah 100 persen. Salah satunya adalah pembangunan trotoar di jalan utama berikut dengan kondisi jalannya. Menurutnya, venue tersebut terbilang last minutes.

“Saya lihat semuanya sudah baik. LRT juga sudah siap, saat ini sedang uji dinamik dan bisa beroperasi sudah bisa di awal Agustus. Semoga, saat Asian Games 2018 berlangsung semuanya sudah berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, untuk lalu lintas, simulasi terakhir sudah tercatat di bawah 30 menit. Untuk sekolah, beberapa yang terdampak Asian Games 2018 akan diliburkan dengan diberikan tugas dari sekolah.

“Yang menarik, penciptaan lapangan kerja yang tidak langsung berhubungan dengan Asian Games 2018. Kita berharap ada 3.000-4.000 wirausaha baru mulai dari kuliner hingga retail. Transaksinya akan berdampak positif kepada pendapatan masyarakat,” jelas Sandi.

Sandi menjelaskan bahwa dampak suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah optimisme pasar akan terbangun. Ini salah satu potensi besar yang akan dirasakan.

“Jika sebelumnya banyak yang skeptis, tapi dengan persiapan yang relatif cepat, tapi ternyata bisa terselenggara dengan baik. Saya rasa demam yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah terasa di mana-mana,” paparnya.

Ia juga menekankan bahwa dampak utama yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Dampaknya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat di saat penyelenggaraan maupun pasca penyelenggaraan Asian Games 2018,” pungkas Sandi.

 

Reporter: Rahmawati Alfiyah

About redaksi

Check Also

Tim Arung Jeram Banyuwangi Raih Juara 3, PORPROV VII JATIM 2022

Jamaninfo.com, Banyuwangi – Atlet Arung Jeram Kabupaten Banyuwangi menunjukkan prestasinya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.