Home / Jaman Bali / Warga Berharap Cak IDL Galakkan Voli di Gianyar

Warga Berharap Cak IDL Galakkan Voli di Gianyar

Komang Suwarta, penggiat Olahraga Voli di Desa Tulikup

JAMANINFO.COM, Gianyar – Dukungan terhadap keterwakilan warga Bali di parlemen semakin menguat kepada calon legislatif DPR RI Antonius Iwan Dwi Laksono. Ia diharapkan bisa membawa dampak bagi kegiatan positif para pemuda di Gianyar.

Seperti disampaikan Komang Suwarta, yang ditemui Jamaninfo usai sosialisasi tata cara pencoblosan Pemilu 2019 di Pura Pesimpangan Dalem Mpuaji, Desa Tulikup Gianyar, Rabu (13/3/2019) malam. Komang menyebut, antusiasme para pemuda setempat terhadap olahraga voli cukup tinggi. Sayangnya, ketertarikan generasi milenial ini kerap terhalang oleh fasilitas yang belum memadai. Karena itulah ia selaku penggiat sekaligus pelatih olahraga voli sangat berterima kasih dengan kedatangan caleg nomer urut 01 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih dengan kedatangan pak Iwan di Desa Tulikup ini. Kami berharap pak Iwan bisa mengembangkan cabang olahraga ini,” katanya.

Menurut Komang, harapan itu tak lepas dari upaya merubah kegemaran para pemuda setempat terhadap minuman keras. Dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga voli, diharapkan mereka akan menjauhi alkohol.

“Dengan menggiatkan olahraga voli, para pemuda biar nggak ketergantungan alkohol,’ ujar lelaki yang menggemari olahraga sejak di bangku sekolah ini.

Dalam sosialisasi tersebut, Iwan Dwi Laksono juga mendukung antusiasme para pemuda pada olahraga voli. Dalam waktu dekat, Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional ini akan turut bermain voli bersama para pemuda di sana.

Sosialisasi tata cara pencoblosan di Desa Tulikup, Gianyar

“Bagus itu. Para pemuda di sini harus dialihkan perhatiannya pada hal-hal yang positif. Siapa tau nanti muncul bibit-bibit atlit dari Tulikup sini,” kata lelaki yang akrab dipanggil Cak IDL ini.

Jokowi Sosok Pemimpin Yang Merakyat

Wayan Togog,, warga Desa Tulikup, Gianyar

Selain memberikan dukungan untuk Iwan Dwi Laksono di Pileg April nanti, warga Desa Tulikup juga bertekat untuk kembali mengantarkan Joko Widodo alias Jokowi memimpin negeri ini kedua kalinya. Menurut Wayan Togog, mantan Gubernur DKI itu adalah sosok pemimpin yang mempunyai integritas.

“Sepanjang hidup saya, sosok pak Jokowi-lah pemimpin yang terbaik daripada sebelum-sebelumnya. Saya sudah mengalami kepemimpinan para presiden-presiden sebelumnya,” tutur lelaki yang usianya sudah lebih dari 100 tahun itu.

Menurut Wayan, dirinya terakhir kali bertemu Jokowi, saat berkunjung di Gianyar beberapa waktu lalu. Bahkan ia sempat bersalaman dan mengucapkan terima kasih karena mau berkunjung ke desanya. Ia bertekad kembali menjatuhkan pilihannya pada capres nomer urut 01 itu di bilik suara.

“Saya sempat bersalaman sama beliau. Baik sekali orangnya. Dia pemimpin yang bagus karena (mau turun) ke masyarakat. Saya pasti bakal memilih dia nanti,” katanya dengan logat Bali yang masih kental. SDK

Check Also

Video : Jokowi Pidato Kemenangan Di hadapan Warga Kampung Deret

Jamaninfo.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kampung Deret, di Jalan Tanah Tinggi I, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *