Home Nasional Atikoh Ganjar Kunjungi Paroki Tertua di Pringsewu Lampung

Atikoh Ganjar Kunjungi Paroki Tertua di Pringsewu Lampung

254
0
SHARE

Jamaninfo.com, Pringsewu – Siti Atikoh Supriyanti menyempatkan diri di sela lawatannya ke Provinsi Lampung dengan berkunjung ke salah satu paroki tertua di Kabupaten Pringsewu, Selasa (9/1/2024). Ia disambut dengan hangat oleh Romo Laurentius Pratomo dan para suster Gereja Santo Yusup Pringsewu.

Atikoh yang mengenakan kaos dan kerudung berwarna hitam serta tak ketinggalan selempang tapis, mendapat sambutan hangat dari keluarga Gereja Santo Yusup.

“Selamat datang di Paroki Santo Yusup Bu Atikoh, silakan masuk,” ucap para suster menyambut istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo itu.

Usai bertukar sapa singkat, Atikoh kemudian diajak masuk oleh Romo Laurentius Pratomo ke ruang pertemuan. Berikutnya, perjumpaan mereka dilangsungkan secara tertutup.

Pantauan di lokasi, sesekali terdengar tawa Atikoh serta romo dan para suster. Menurut penuturan salah satu staf yang ikut dalam pertemuan, Atikoh hanya beramah tamah bersama romo dan para suster.

“Ibu hanya menyampaikan maksud untuk silaturahmi dan meminta doa untuk perjuangan Pak Ganjar Pranowo,” ujar staf yang enggan disebut namanya.

Sekitar satu jam Atikoh berada di dalam ruang pertemuan bersama Romo Laurentius dan para suster. Sebelum meninggalkan paroki, mereka santap bersama hidangan sederhana seperti sayur asem, tumis sayur, ikan asam manis dan ikan bakar.

Usai berpamitan, Atikoh tak memberi banyak komentar kepada awak media. Menurutnya kunjungan tersebut hanya sebatas silaturahmi.

“Silaturahmi aja, mohon maaf nggak bisa cerita ya, karena ini tempat suci kami berusaha menghargai,” ucap Atikoh singkat.

Diketahui, Paroki Santo Yusup Pringsewu merupakan salah satu gereja tertua di Lampung. Gereja ini menjadi cikal bakal pertumbuhan umat Katolik di Lampung yang berdiri sejak 1932.

Sebagai informasi, Atikoh tengah melakukan kunjungan di Provinsi Lampung. Sejak pagi, Atikoh menyapa masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here