Home Nasional Deklarasi Perdana Lintas Benua untuk Ganjar – Mahfud

Deklarasi Perdana Lintas Benua untuk Ganjar – Mahfud

121
0
SHARE

Jamaninfo.com, ATLANTA, GEORGIA, AS – Komunitas Indonesia di Amerika Serikat membentuk jejaring berlabel “USA for Ganjar Mahfud” sebagai bentuk dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Hebatnya, mereka juga kontan menyiarkan deklarasi perdana Ganjar – Mahfud hanya beberapa menit lepas pengumuman ditetapkannya Mahfud sebagai pasangan Ganjar oleh Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Menjelang peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda, kami mendeklarasikan dukungan secara serentak dari lebih dua puluh kota di AS bagi pasangan Ganjar-Mahfud, disiarkan hanya beberapa menit lepas pengumuman ditetapkannya Pak Mahfud sebagai pasangan Mas Ganjar oleh Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar sesepuh ‘USA for Ganjar Mahfud’ Daniel Fu, Jumat, 27 Oktober 2023.

“Begitu mendengar kemungkinan Pak Mahfud yang akan dipasangkan dengan Pak Ganjar, kami spontan mengajak rekan-rekan untuk mendeklarasikan dukungan dan hal itu disambut dengan antusiasme yang luar biasa. Video tersebut dibuat oleh kami semua dari lima zona waktu yang berbeda di AS, plus rekan-rekan dari Australia dan Canada. Kami juga sekaligus menyampaikan kabar gembira ini sebagai kado bagi ulang tahun ke-55 Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Video Deklarasi Lintas Benua, Ganjar – Mahfud

Daniel berkirim video nyanyian ucapan selamat ulang tahun dari anggota ‘USA for Ganjar Mahfud’ yang telah direkam sebelumnya di depan ikon personifikasi Ganjar yang diletakkan di sebuah The Pavilion at Field Johnson Ferry Road Marietta di Atlanta, negara bagian Georgia, AS. “Di tengah jadwal padat menjelang masa kampanye Pilpres 2024, kami berdoa agar Pak Ganjar dianugerahi sukses, dan panjang umur. Semoga Pak Ganjar, Bu Siti Atiqoh, dan Mas Alam terus sehat melalui perjalanan ini,” kata Daniel.

Daniel Fu menambahkan, ‘USA for Ganjar Mahfud’ ingin menegaskan komitmen mendukung Ganjar – Mahfud sebagai pemimpin yang dipercaya dapat menjalankan amanah Konstitusi UUD 1945 dengan adil, jujur, dan ber integritas demi Indonesia yang maju, sejahtera, dan berkeadilan.

“Kami juga secara jujur dan terbuka ingin menyampaikan kekecewaan kami atas dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini yang menurut kami bukan hanya melanggar etika dan melecehkan azas demokrasi, namun juga mengingkari janji Reformasi 1998,” kata Daniel.

Pada peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan ulang tahun ke-55 Ganjar Pranowo, Daniel berharap agar semangat kesatuan dan persatuan yang menjadi spirit 28 Oktober 1928 dapat diimplementasikan dalam masa-masa tahun politik jelang Pemilihan Umum 2024. “Jangan sampai Indonesia yang tengah beranjak jadi negara maju mengalami kemunduran akibat perpecahan saat pemilu. Terus jaga semangat satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia, termasuk dari kami para diaspora di Amerika Serikat,” jelas Daniel.

Di sisi lain, ‘USA for Ganjar Mahfud’ juga ingin berterimakasih karena hal yang terjadi semakin menguatkan keyakinan untuk memilih pemimpin yang bersih, tegas, sederhana, dan merakyat serta teruji integritas nya sebagai pemimpin yang dapat dipercaya untuk membawa Indonesia yang kami cintai menuju Indonesia yang lebih baik lagi.

“Dari kami yang sempat patah hati namun sekarang bangkit tersenyum dan fokus berjuang lebih keras lagi. Untuk kemenangan Indonesia kita. Orang baik pilih orang baik!” pungkas Daniel Fu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here