Ibu Negara Sosialisasikan Strategi Percepatan Penurunan Stunting

by -58 views

JamanInfo.com– Majalengka (3/10), Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada pagi ini, Kamis, 3 Oktober 2019, bertolak menuju Provinsi Jawa Barat guna melakukan kunjungan kerja. Ibu Iriana didampingi oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Ibu Iriana dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, dengan menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-400 TNI AU sekitar pukul 07.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Jawa Barat, Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 07.50 WIB.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Ibu Iriana akan meninjau sebuah PAUD di Kabupaten Cirebon dan melakukan sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak.

Selain itu, Ibu Negara diagendakan untuk meninjau sosialisasi IVA Test kepada ribuan karyawati di Kabupaten Cirebon.

Agenda kerja Ibu Negara kemudian akan dilanjutkan dengan meninjau sosialisasi konvergensi pencegahan stunting. Stunting atau sering disebut kerdil atau pendek adalah kondisi gagal tumbuh pada anak berusia di bawah lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang terutama dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu dari janin hingga anak berusia 23 bulan.(BPMI Setpres)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *