Home / Olahraga / Indonesia Targetkan Raih Prestasi di Asian Games 2022 dan Olimpiade Tokyo
Kredit foto: www.topskor.id

Indonesia Targetkan Raih Prestasi di Asian Games 2022 dan Olimpiade Tokyo

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan pasca-Asian Games 2018, target utama Indonesia adalah meraih prestasi lebih baik di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang dan Asian Games 2022 di Huangzhou, China.

“Target utama pemerintah sekarang lebih tinggi lagi karena yang kita sasar adalah Asian Games dan Olimpiade, tidak lagi SEA Games,” ujar Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa (16/10).

Imam menjelaskan, pihaknya sudah mempunyai Peta Jalan Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional menuju SEA Games 2019 di Filipina hingga seterusnya sampai Asian Games 2022. Termasuk di dalamnya mengawal prestasi di ASEAN Para Games, Asian Para Games dan Olympics Para Games.

“Kita bersyukur banyak cabang sport olympics menghasilkan medali di Asian Games 018. Ini membuktikan sport olympics Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain,” tukasnya.

Menurut Imam, prestasi luar biasa Indonesia di AG 2018 tersebut merupakan dukungan luar biasa dari atlet, pelatih, asisten pelatih, pengurus cabor, masyarakat, hingga dukungan penuh pemerintah.

Dari raihan 31 medali emas selama Asian Games 2018, kontingen Indonesia meraih 9 medali emas dari cabang olahraga olimpiade yakni Bulutangkis, Taekwondo, Balap Sepeda, Karate, Angkat Besi, Paragliding dan Tenis.

Sebagai upaya meraih target pasca-Asian Games 2018, Kemenpora sudah menyiapkan anggaran pembinaan yang dialokasi ke cabor berdasarkan prioritas target nasional tersebut. Saat ini Kemenpora sudah menyiapkan anggaran persiapan Pelatnas SEA Games 2019 sebesar Rp990 miliar.

“Saat ini model pelatnas tidak lagi berlama-lama namun lebih banyak melakukan uji tanding di dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

 

Reporter: Rahmawati Alfiyah

About redaksi

Check Also

Asian Games Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Pelaksanaan Asian Games 2018 kemarin membawa dampak secara ekonomi secara langsung kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *