Home / Olahraga / Menpora Minta PB Cabor Tarik Event Internasional ke Tanah Air
Kredit foto: http://wartakota.tribunnews.com

Menpora Minta PB Cabor Tarik Event Internasional ke Tanah Air

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta para Pengurus Besar (PB) cabang olahraga di Indonesia untuk menarik event-event internasional ke tanah air dengan memanfaatkan venue-venue warisan dari penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menurutnya, dengan menarik single event maupun multi event olahraga internasional ke tanah air, maka dapat menjaga keberlangsungan venue-venue yang dibangun dan direhabilitasi secara khusus untuk Asian Games 2018.

“Pasca-Asian Games saya sudah berkunjung ke Velodrome, salah satu yang kita minta manfaatkan dengan baik. Di venue Equestrian juga begitu. Kata kuncinya adalah semua event internasional itu dibawa ke tanah air. Apalagi kepercayaan swasta tinggi sekali. Pasti akan ada support yang luar biasa dari dunia usaha,” jelas Imam di Jakarta, Selasa (16/10).

Imam menilai dengan semakin banyaknya event olahraga internasional yang diselenggarakan di Indonesia, sekaligus juga akan semakin menambah pengalaman atlet-atlet nasional Tanah Air.

“Maka pintar-pintarnya kita membawa event internasional ke tanah air. Termasuk juga (bermanfaat) bagi atlet. Semakin mereka banyak ikut event internasional, makin banyak lagi pengalamannya,” tandasnya.

 

Reporter: Rahmawati Alfiyah

About redaksi

Check Also

Asian Games Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Pelaksanaan Asian Games 2018 kemarin membawa dampak secara ekonomi secara langsung kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *