JAMAN DKI Jakarta Kawal Pilkada Agar Berkualitas

by -225 views

Jaman.or.id, Jakarta (23/6) – Jelang Pilkada DKI Jakarta berbagai organisasi relawan pendukung Jokowi pada Pemilu 2014 mengadakan pertemuan di Hotel Alia, Cikini pada Rabu, 22 Juni 2016.

Organisasi yang hadir diantaranya JAMAN, Pro Jokowi, Jasmev, Duta Jokowi, dan Kornas Jokowi. Dalam agenda tersebut antara lain menjalin silaturahmi antar organisasi dan pemetaan dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ketua JAMAN DKI Jakarta, Eddy Setiawan mengatakan sikap perwakilan organisasi relawan Jokowi tampak masih cair untuk Pilkada DKI Jakarta, sebagian cenderung mendukung calon dari partai politik dan figur baru serta ada yang cenderung mendukung gubernur petahana.

“Sikap Jaman lebih diarahkan pada pengawasan terhadap kualitas pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Kualitas kontestasi yang baik diyakininya akan melahirkan pemimpin DKI Jakarta yang mampu menopang dan seirama dengan kepemimpinan Jokowi di tingkat nasional. Jangan sampai ada kejahatan politik pada Pilkada DKI Jakarta, yang akan merugikan kita semua,” ujar Eddy di Jakarta, Kamis (23/06/2016).

Ia berharap DKI Jakarta dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai kepentingan besar terhadap warga Jakarta dan jelas arah pembangunannya. Serta sinergis dengan Relawan yang punya akses langsung ke masyarakat karena Jakarta merupakan barometer utama Republik Indonesia.

“JAMAN DKI Jakarta selalu siap dan tanggap bekerjasama dengan pemerintah propinsi DKI Jakarta dalam membangun Jakarta yang lebih baik, beradab dan mandiri,” terangnya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang Pilkada DKI Jakarta yang dinilai memiliki nilai strategis dan penting bagi kepemimpinan Jokowi kedepan. (amk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *