Home Nasional JAMAN : Ganjar-Mahfud, Sahabat Rakyat Sejati

JAMAN : Ganjar-Mahfud, Sahabat Rakyat Sejati

93
0
SHARE

Jamaninfo.com, JAKARTA – Jaringan Kemandirian (JAMAN) mengapresiasi pemilihan Mohammad Mahfud Mahmodin, atau lebih akrab dikenal sebagai Mahfud MD, sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Ketua Umum JAMAN Iwan Dwi Laksono menilai, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pasangan nasionalis religius yang seperti disebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri sebagai “sahabat rakyat sejati”.

Iwan yakin, jika terpilih dalam Pilpres 2024 Ganjar-Mahfud mampu membawa Indonesia lebih maju lagi sesuai “Pancalogi JAMAN”, yakbi berdaulat dalam pangan, energi, maritim, industri dan iptek. “JAMAN bertekad mendukung Ganjar-Mahfud dengan semangat politik ruang gembira. Kami optimistis, pasangan ini bisa menang satu putaran, siapapun lawannya nanti,” kata Iwan.

Pada kesempatan ini, Iwan memberi pujian kepada pidato Megawati yang mengenang lokasi pengumuman cawapres pendamping Ganjar Pranowo sebagai tempat yang sangat bersejarah, saksi ketika kekuasan otoriter Orde Baru mencoba meluluh-lantakkan kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pada 27 Juli 1996. “Rakyat Indonesia mengenang peristiwa itu sebagai tonggak penting demokratisasi di Indonesia. Melalui peristiwa itulah, kekuatan arus bawah bersatu guna mengoreksi total praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme atau yang dikenal dengan KKN,” ungkap Megawati.

Dalam pidatonya, Megawati melanjutkan, sosok pemimpin Indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap sejarah. Tidak boleh juga melupakan semangat reformasi. “Dari Sejarah, kita belajar bahwa pemimpin lahir dari gemblengan lahir batin. Pemimpin seperti ini ditempa keteguhannya, memiliki kesetiaan pada prinsip. Kokoh pada jalan Pancasila, merakyat, visioner, dan memiliki kemampuan profesional, setidaknya telah berprestasi dalam jabatan strategis di tingkat nasional, dan memiliki pengalaman konkret di pemerintahan,” urai Mega.

Mega menambahkan, ditinjau dari karakternya, pemimpin ini selalu bergelora jiwa kemanusiaannya. Hatinya mudah tersentuh oleh penderitaan rakyat. Semangat pemimpin seperti ini akan selalu berkobar-kobar justru ketika menghadapi tantangan. Sosok pemimpin ini digerakkan oleh nilai-nilai moral, etika, dan selalu satu antara kata dan perbuatan.

“Dengan berbagai harapan tersebut, cukup lama saya menganalisis dan berdialektika dalam alam pikir tentang problematika yang dihadapi bangsa kita. Terhadap tugas konstitusi agar “fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara negara” misalnya, belum sepenuhnya dapat kita lakukan,” tukas Mega. Begitu pula alam hal pencegahan penyakit menular seperti TBC, demam berdarah, diare, dan juga upaya mencegah stunting masih menjadi pekerjaan rumah kita. Kita juga memiliki pekerjaan rumah di dalam memanfaatkan bonus demografi dimana waktu yang tersedia hanya 13 tahun ke depan.

Mega kemudian menerangkan bahwa Mahfud MD merupakan sosok intelektual yang mumpuni. Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif. “Prof. Mahfud MD juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum, dan pembela wong cilik. Sosok yang tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologisnya tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang sering kali dirasakan tidak adil,” jelasnya.

Mega pun menilai bahwa Ganjar dan Mahfud merupakan duet yang mampu bergerak cepat, berkomitmen kuat, membawa terang keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali. “Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini akan menyuburkan demokrasi negeri. Mereka akan bertindak sebagai sahabat rakyat sejati,” ungkap Mega.

Iwan menyatakan, pidato Mega sangat arif dan bijaksana. Menurutnya, pidato Mega tidak bermaksud menohok pihak-pihak tertentu yang belakangan dianggap “antireformasi” dengan praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Pidato Bu Mega sangat universal. Beliau mengingatkan agar kita tidak melupakan perjuangan reformasi yang telah menelan banyak korban nyawa demi kehidupan demokrasi lebih baik bangsa ini. JAMAN siap berjuang keras memenangkan Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here