​Jokowi : HUT Ke-55, Pramuka Keren, Gembira dan Asyik Sangat Terasa

by -244 views

JAMAN, Nasional (14/8) – Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo beserta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menko PMK Puan Maharani menghadiri Hari Ulang Tahun Pramuka ke-55 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.
“Dengan tema Keren, Gembira, Asik sangat terasa dalam perayaan ulang tahun pramuka hari ini. Gerakan pramuka harus bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk bisa berkreatif dan juga dapat menyampaikan pesan-pesan yang baik untuk seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Manfaatkan juga media sosial untuk membantu sesama. Jangan untuk mencela, jangan untuk menyebarkan sara, jangan untuk menyebar kebencian, jangan untuk menyebar fitnah” tutur Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Pramuka
“Selamat Ulang tahun untuk Pramuka yang ke-55. Semoga bisa terus menjadi pembimbing bagi para pemuda pemudi penerus bangsa Indonesia untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara Indonesia” ucap Jokowi.
Presiden Joko Widodo juga mengharapkan para Pramuka dapat menjadi contoh pemuda yang tidak takut bersaing, pemuda yang penuh optimisme, pemuda yang berani berkompetisi, pemuda yang cinta perdamaian, serta pemuda yang penuh daya juang untuk menjadikan bangsa Indonesia terus menjadi lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan,
“Perkemahan adalah perekat generasi muda Indonesia. Mereka datang dari seluruh penjuru nusantara demi menjalin persahabatan, persaudaraan, dan bertukar pengalaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Dimasa yang akan datang, merekalah yang akan memegang tampuk kepemimpinan bangsa ini” ungkapnya.
Jamnas X Pramuka dihadiri oleh 25.000 pramuka dari 34 provinsi di Indonesia dan 225 peserta dari luar negeri.
Presiden Joko Widodo menabuh timpani (alat musik tradisional dari Papua) sebagai tanda dibukanya acara Jambore Nasional X 2016. Dan juga menyematkan pin penghargaan kepada 38 tokoh yang berkontribusi besar terhadap pengembangan dan kemajuan gerakan Pramuka. Salah satu diantaranya yaitu Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara.(red/rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *