Home / Rilis / Menag Harap PPIH Jaga Amanah dengan Pelayanan Terbaik

Menag Harap PPIH Jaga Amanah dengan Pelayanan Terbaik

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menjalankan amanah sebaik mungkin dengan cara memberikan pelayanan terbaik

“Saya memaknai keterpilihan ini sebagai bentuk kehormatan dan kemuliaan dari Allah SWT. Pada hari ini, Allah SWT mentakdirkan kita menjadi pelayan tamu Allah. Saya belum bisa membandingkan, adakah kemuliaan yang lebih besar atau lebih baik selain melayani tamu Allah yang secara khusus Allah pilih untuk berkunjung ke Baitullah. Jaga amanah ini, dengan memberikan pelayanan yang terbaik, seoptimal dan semaksimal mungkin,” ucap Lukman saat Pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Selasa (03/07).

Lukman berpesan kepada PPIH Jawa Barat agar menjaga Asrama Haji lantaran sebentar lagi para jamaah haji akan menempati tempat tersebut.

“Jadikan embarkasi ini sebagai rumah kita. Jaga kerapihan, kebersihan, keindahan dan kenyamanannya. Karena para tamu Allah sebentar lagi akan datang dan berkunjung ke sini. Saya minta, disetiap sudut ruangan di rumah kita ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan, Sebagai tuan rumah yg baik, para petugas PPIH harus melayani tamu Allah sebaik-baiknya. “Jadilah tuan rumah yang baik. Bekerjalah ontime, sebagaimana jadwal. Jangan pernah mentolelir keterlambatan, karena rangkaian kegiatan kita banyak dan sangat panjang. Jaga ketepatan waktu, agar kegiatan terlaksana sebagaiama mestinya. Penuhi hak para jamaah, amalkan Lima Nilai Budaya Kerja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Ahmad Buchori mengatakan, Provinsi Jawa Barat pada 2018 mempunyai jemaah haji terbesar di Indonesia

“Jumlah jemaah haji Jawa Barat tahun ini sebanyak 38.467 jemaah dan 335 PPIH”, terangnya.

 

Sumber: https://kemenag.go.id

Editor: Rahmawati Alfiyah

About redaksi

Check Also

Kunjungan Kerja Ke Lampung, Presiden Resmikan Jalan Tol dan Tinjau Padat Karya Tunai

Presiden Joko Widodo terus berupaya meningkatkan daya saing negara dengan membangun infrastruktur yang merata di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *