Home Nasional Menteri ESDM: Iduladha Momen Berbagi untuk Sesama

Menteri ESDM: Iduladha Momen Berbagi untuk Sesama

34
0
SHARE
Sumber foto: www.esdm.go.id

Dalam rangka memperingati Iduladha 1439 H, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) turut melaksanakan pemotongan hewan kurban yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian ESDM, Kamis (23/8).

Menteri ESDM Ignasius Jonan, secara simbolis memberikan hewan kurban keluarga besar Kementerian ESDM yang akan dipotong kepada Ketua Badan Pembina Rohani Islam KORPRI Kementerian ESDM, Hufron Asrofi.

Jonan menyampaikan, perayaan Iduladha ini merupakan salah satu ungkapan syukur terhadap Tuhan atas rezeki yang diperoleh. “Penyerahan kurban itu dapat dikatakan kita punya bela rasa, rasa untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung atau yang masih membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Jonan, Hari Raya Iduladha merupakan momen agar keimanan kita tergugah untuk bisa berbagi kepada sesama. Namun, ia berpesan agar momen berbagi ini tidak hanya terjadi ketika Idul Adha saja, melainkan untuk seterusnya. Dengan sering berbagi, Jonan menegaskan bahwa tidak akan mengurangi atas rejeki yang kita peroleh.

“Tadi dilaporkan bahwa ada urunan untuk membeli hewan kurban. Ya mudah-mudahan tiap bulan itu kita juga urunan, urunan untuk sharing kepada sesama yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Rohani Islam KORPRI Kementerian ESDM, Hufron Asrofi, mengungkapkan pada Idul Adha tahun ini Kementerian ESDM memotong sepuluh ekor sapi dan satu ekor kambing yang berasal dari sumbangan internal Kementerian ESDM, dan pemberian dari stakeholder sektor ESDM.

“Selanjutnya akan didistribusikan kepada pegawai golongan I dan II, pengemudi, cleaning service, office boy, security, serta kaum dhuafa dan para mustahiq di sekitar lingkungan kantor Kementerian ESDM,” tandasnya.

 

Sumber: www.esdm.go.id

Editor: Catur Apriliana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here